Sekjen Kemenham RI mengunjungi PT DAHANA dan menjadi Juru Ledak Kehormatan

Kunjungi DAHANA Sekjen Kemenhan RI jadi Juru Ledak Kehormatan

Subang, Koranpelita.com – Laksamana Madya (Laksdya) TNI Agus Setiadji, S.I.P., M.A. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) , melakukan inspeksi kebeberapa tempat diarea Ring 1 kawasan Energetic Material Center (EMC), diantaranya melihat langsung Pabrik Nitrogliserin salah satu pabrik yang digagas oleh Balitbang Kemhan RI, serta Pabrik Detonator Non Elektric yang berada di PT. DAHANA (Persero) yang berlokasi di Kabupaten Subang, Selasa (23/4/2019).

Pada kesempatan ini, selain meninjau fasilitas dan proses produksi perakitan Detonator Non Elektric, Sekjen Kemhan juga berkesempatan melakukan uji mutu peledakan Detonator Non Elektrik. Disaksikan pejabat DAHANA dan Pejabat Kementerian Pertahanan, Agus Setiadji pun mendadak menjadi juru ledak dan sukses melakukan peledakan uji mutu, tak ayal Direktur Utama Budi Antono pun langsung menyerahkan sebuah sertifikat penghargaan kepada Agus Setiadji sebagai Juru Ledak Kehormatan.

“Tidak asing bagi saya soal bahan peledak, karena dulu pernah mengurus gudang bahan peledak, sewaktu menjabat Kepala Arsenal di Madura,” terang mantan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan ini.

Kunjungan ke DAHANA ini merupakan kunjungan kerja pertamanya setelah diangkat menjadi Sekjen Kemhan RI pada Februari lalu, dan ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT DAHANA (Persero) pada 22 April 2019.

Kedatangannya ke DAHANA, disambut langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono beserta direksi lainnya. Diperkenalkannya tentang lingkungan kawasan Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA, beserta produk-produk yang dibuat oleh DAHANA. (spr)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

Ganjar Naikkan UMP Jateng 3,27 Persen

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak mengikuti edaran Menteri Tenaga Kerja untuk tidak menaikkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *