BUKA TOT-Kadiskumal Laksma TNI  Kresno Buntoro  S.H.  L.L.M.  P.H.D. secara resmi membuka Training Of Trainer (TOT) yang akan berlangsung dari tanggal 22-25 April  2019 di gedung serba guna Pusdiklek  Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. (penkodiklatal)

Sebanyak 21 Perwira Hukum Wilayah Surabaya Ikuti TOT di Kodiklatal

Surabaya, Koranpelita.com

Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal)  Laksamana Pertama TNI  Kresno Buntoro  S.H.  L.L.M.  P.H.D. secara resmi membukaTraining Of Trainer (TOT) yang akan berlangsung dari tanggal 22-25 April  2019 di gedung serba guna Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Bumimoro, Surabaya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 21 perwira hukum di wilayah Surabaya itu, Kodiklatal menggandeng Komite Palang Merah Internasional (ICRC) Jakarta yang diketuai oleh Brigjen (Purn) M. Natsri. Hadir pada acara pembukaan tersebut, Kabagum Kodiklatal Letkol Laut Yoppy Riri, S,H., M.Hum selaku Ketua Panitia T.O.T.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahamman di bidang pengetahuan hukum serta keahlian sebagai seorang trainer, khususnya tentang ketentuan hukum humaniter internasional yang berlaku dalam operasi militer.

Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kadiskumal dan ICRC Jakarta yang telah bersedia meluangkan waktu dating ke Kodiklatal untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang hokum Humaniter internasional kepada seluruh peserta T.O.T. (Pelatihan untuk Pelatih).

“Pelatihan ini diperuntukkan bagi personel yang diharapkan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain,” ujar Dankodiklatal.

Sasaran dari kegiatan pelatihan ini adalah mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kompetensi prajurit TNI AL sebagai seorang pelatih yang mampu memahami  prinsip dasar, model, metode pelatihan, memiliki gaya mengajar yang mengerti tentang dimensi efektivitas sebagai seorang trainer serta mampu untuk mengevaluasi efektifitas proses pelatihan atau penyampaian materi.

Dankodiklatal menekankan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan moment yang baik ini semaksimal mungkin. “Perhatikan dan cermati secara seksama apa yang disampaikan, sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi,” ujarnya.

Kegiatan T.O.T. diawali dengan kunjungan kehormatan Kadiskumal beserta staf dan ICRC kepada Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto di Joglo Muljadi, Kodiklatal. Hadir pada kesempatan itu, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Dani Septiana, S.Ip., M.Ap., Dirrum Kodiklatal Laksma TNI Taat Siswo, M.Si.,  serta Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 SAMPAIKAN SUMMARY EXECUTIVE PADA FS II DAN KKDN MELALUI VIDEO CONFERENCE

Jakarta,  Koranpelita.com Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *