SEMINAR-Dalam rangka Bulan Dirgantara 2019, Lanud Soewondo menggelar acara Seminar bertempat di aula Silindung. Senin (15/4). (PenLanudSwo) 

Lanud Soewondo Gelar Seminar Bulan Dirgantara 2019

Medan, Koranpelita.com

Dalam rangka Bulan Dirgantara 2019, Lanud Soewondo menggelar acara Seminar bertempat di aula Silindung yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari anggota Pramuka Saka Dirgantara dan Gugus Darma, Lembaga Peduli Kesehatan Mata, Advokad Deli Serdang, Persatuan Bengkel Mobil Al Amin serta masyarakat sekitar Polonia. Senin (15/4).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadislog Letkol Kal Rado Parulian Purba menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud Soewondo  kepada para peserta seminar dirgantara.

“Saya juga mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang tinggi  karena para peserta seminar sekalian telah berkenan hadir di Lanud Soewondo memenuhi undangan dari kami,” katanya.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan, sebagai salah satu negara yang memiliki ruang udara yang luas, Indonesia dituntut untuk memiliki Angkatan Udara yang berkekuatan mumpuni, sehingga kedaulatan negara Indonesia bisa ditegakkan secara maksimal. Memupuk minat kedirgantaraan kepada para generasi  muda merupakan salah satu agenda untuk membangun komponen cadangan dan komponen pendukung guna memperkuat komponen utama pertahanan udara. Oleh karena itu, maka pada bulan April ini, TNI Angkatan Udara menyelenggarakan berbagai kegiatan kedirgantaraan termasuk seminar yang kita laksanakan pada hari ini.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa, Bulan Dirgantara Indonesia yang digelar Angkatan Udara pada bulan April di Medan ditargetkan tidak hanya dapat menarik perhatian masyarakat namun juga mampu mendekatkan masyarakat pada dunia dirgantara nasional dan TNI AU.

“Penyelenggaraan bulan dirgantara indonesia merupakan kegiatan penting bagi TNI AU dalam upaya pembinaan dan pengembangan potensi dirgantara,” pungkas beliau.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian Materi yang diberikan oleh  Kasi Opslat Mayor Tek Sugeng dan Ibu Julianti Hasibuan, S.Sos dari Diklat Kementerian Agama Sumut yang dilanjutkan dengan Tanya jawab dan foto bersama. (ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

RUMKITAL dr. OEPOMO TERUS BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT

Surabaya,  Koranpelita.com Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo, terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *