ZIARAH- Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah didampingi Danlanud Swo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey melaksanakan  ziarah dalam rangka peringatan HUT ke-71 Pemprov Sumut di TMP Bukit Barisan, Jln Sisingamangaraja Medan, Senin (15/4).  (ist/koranpelita.com)

Danlanud Soewondo Hadiri Ziarah HUT Ke-71 Pemprov Sumut di TMP Bukit Barisan  

 

Medan, Koranpelita

Komandan Lanud Soewondo Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey mendampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menghadiri acara ziarah dalam rangka peringatan HUT ke-71 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di TMP Bukit Barisan, Jln Sisingamangaraja Medan, Senin (15/4).  

Ziarah digelar dengan pelaksanaan upacara, dan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi serta dihadiri, antara lain Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNi Djohn Amarul S AB, Komandan Lanud Soewondo Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Sekdaprov Sumut, Dr Hj Sabrina, MSi, para Asisten Kasdam I/BB, unsur FKPD Sumut, pimpinan OPD Pemprov Sumut, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dra Trisasanti MS Fadhilah.

Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, ziarah ke TMP Bukit Barisan dalam rangka peringatan HUT ke-71 Pemprov Sumut tahun 2019 ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ziarah ini untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan,” kata Edi Rahmayadi.

Hal terpenting dari kegiatan ini, sambung dia, ziarah ke TMP dapat memotivasi dan memberi inspirasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas demi mewujudkan cita-cita para pahlawan yang gugur.

Sementara itu, Pangdam I/BB mengatakan, kegiatan ziarah ini selain untuk mengenang perjuangan para pahlawan, juga sebagai sumber inspirasi dalam mengisi masa kemerdekaan.

“Kita sebagai anak bangsa harus selalu ingat dengan sejarah. Selalu hormat dengan para pahlawan yang telah mendahului, sehingga cita-cita mereka yang masih belum tercapai bisa kita lanjutkan,” ujar Pangdam.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Dandim1015/Sampit Sangat Puas Dengan Kinerja Satgas TMMD

Sampit, Koran Pelita.com Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari mengaku puas,  dengan hasil capaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *