Kasdam Jaya Tutup Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang II TA 2018

Jakarta, Koranpelita.com

Kepala Staf Kodam Jaya, Brigjen TNI Suharyanto melantik  340 Prajurit Pendidikan Pertama Tamtama (Secata) gelombang lI TA 2018 di lapangan Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (12/04/2019).

Pelantikan dihadiri Ketua Persit KCK PD Jaya, Danrindam Jaya, para Asisten Kasdam jaya, para Komandan Satuan, para Kabalak satuan jajaran Kodam Jaya serta para orang tua prajurit.

Upacara pelantikan dan penutupan pendidikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa sekaligus pemberian ijazah secara simbolis kepada siswa terbaik yaitu Prajurit Dua, J. Hutauruk.

“Akhir pendidikan ini merupakan titik awal bagi kalian memulai kehidupan baru untuk mendarmabaktikan diri sebagai seorang prajurit Angkatan Darat. Mudah-mudahn perjalanan karir kalian dilingkungan militer nanti selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Suharyanto membacakan amanat Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono.

Dikatakannya, menjadi prajurit merupakan pilihan hidup yang mulia, dan keputusan yang tepat. Karena itu, lanjut Kasdam, harus tertanam dalam dada masing-masing bahwa disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, dan kehormatan adalah segala galanya. Keunggulan karakter ini merupakan kabanggaan patriot sejati sehingga setiap kehadiran di tengah masyarakat selalu berarti dan dinantikan oleh rakyat.”Perjalanan kalian masih panjang, peningkatkan kualitas sangat terbuka lebar. Namun dibutuhkan ketekunan dan kerja keras sehingga jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan rakyat demi mewujudkan generasi prajurit AD yang patriotik dan profesional,” katanya.

Seluruh prajurit yang telah mengikuti pendidikan selama 20 minggu di Rindam Jaya, nantinya akan dialokasikan oleh Angkatan darat ke satuan yang membutuhkan. Selanjutnya para lulusan Secata ini akan mengikuti pendidikan pada tahap ke II dikecabangan masing-masing.

Acara pelantikan diakhiri dengan penampilan atraksi beladiri militer oleh seluruh prajurit dan pertemuan dengan para orang tua.(swd)

About djo

Check Also

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara.

Palangka Raya, Koranpelita.com Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *