GEBYAR PAUD- Skadron Udara 8 mengadakan gebyar PAUD dan khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke-54, di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Ats, Sabtu (13/4). (penlanud ats)

Skadron Udara 8 Adakan Gebyar PAUD dan Khitanan Massal

Bogor, Koranpelita.com

Memperingati HUT ke-54 tahun,  Skadron Udara 8 mengadakan gebyar PAUD, bakti sosial khitanan massal yang berlangsung di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja (ATS), Sabtu (13/4). 

Dalam kegiatan tersebut, diadakan pula lomba mewarnai, membaca Alquran, lari estafet dan hafalan surat pendek Alquran. Serta acara puncaknya khitanan massal yang diikuti peserta dari sekitar Lanud ATS.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin Buana Utama sangat menyambut baik  gebyar PAUD dan baksos khitanan massal. Melalui kegiatan ini semakin mendekatkan Lanud Atang Sendjaja dengan masyarakat. Sekaligus menunjukkan jika TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Atang Sendjaja peduli dengan pendidikan anak-anak. Serta terlibat secara langsung dengan kebutuhan kesehatan .

“Anak-anak adalah anugerah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Kiasa. Harus selalu dijaga dan menjadi tanggung jawab bersama, untuk memberikan pendidikan serta pembinaan sejak dini,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Muzafar.

Anak-anak, kata Danlanud, juga berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan juga kesehatan sesuai kebutuhan hidup dan mentalnya. Untuk mengembangkan bakat serta kreativitasnya. ” Karena itu, saya memandang penyelenggaraan gebyar PAUD ini, selain sebagai upaya memperkenalkan dan meningkatkan minat kedirgantaraan. Juga merupakan bagian dari upaya yang bertujuan memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk menunjukkan kreativitasnya,” ungkap Danlanud Ats.

Danlanud Ats juga megungkapkan, pelaksanaan baksos khitanan massal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama manusia. Serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan ini diadakan untuk mempermudah penyelenggaraan aktivitas sosial, sebagai upaya kerja nyata kami menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *