SEMINAR KEBANGSAAN- Seminar Kebangsaan dan Bela Negara. Seminar yang kali ketiga ini berlangsung di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Jakarta, Rabu (10/4).pendam jaya

Kodam Jaya Bersama Waskita Karya Kembali Gelar Seminar Kebangsaan

 

Jakarta, Koranpelita.com

Kodam Jaya bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) kembali menggelar Seminar Kebangsaan dan Bela Negara. Seminar yang kali ketiga ini berlangsung di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Jakarta, Rabu (10/4). Dua seminar sembelumnya juga berlangsung di Kodam Jaya, pada Rabu (6/3) dan Kamis (28/3).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan motivasi dan semangat bela negara kepada anak-anak SMA se-Jakarta sebagai generasi muda dan kegiatan serupa akan terus berlangsung hingga akhir Tahun 2019 di seluruh wilayah Kodam Jaya.

Pada seminar yang ketiga ini, Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Hadjar Seti Adji, kembali menjadi motivator/pembicara di hadapan lebih dari 300 pelajar yang berasal dari SMAN 42 (Halim Perdanakusuma), SMAN 58 (Ciracas), SMAN 64 (Cipayung), SMAN 99 (Ciracas), SMAN 105 (Kelapa Dua Wetan) dan SMAN 113 (Lubang Buaya).

Dalam motivasinya, Hadjar Seti Adji menguraikan bahwa Indonesia merupakan negara yang berada diurutan nomor 6 negara tercantik di dunia, juga berada di nomor 5 negara degan ekonomi terkuat di dunia. Menurutnya, keberadaan Indonesia tersebut selain sebagai keuntungan juga dapat menjadi ancaman dari negara-negara lain yang ingin menguasai sumber daya yang sangat melimpah tersebut.

Dengan seminar ini, lanjutnya, diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang tinggi rasa cinta tanah airnya.

“Penyelenggaraan seminar ini diharapkan dapat membentuk karakter para pelajat SMA, sehingga menjadi generasi muda yang memiliki nilai-nilai religius, Cinta Tanah Air dan peduli lingkungan,” kata Hadjar.

Dalam acara ini juga, Indra Sasanti Staf Pengajar UniversitaS Indonesia yang juga Wakil Ketua Asosiasi Studi Jepang di Indonesia (ASJI) memberikan pencerahan dengan materi ‘Menyongsong Persaingan Masuk Universitas Negeri,’ agar para pelajar memiliki semangat belajar yang lebih tinggi untuk meraih cita-citanya.

Sementara itu, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam Jaya Letkol Inf Mujibburahman mengatakan, banyak ancaman dari negara lain yang berupaya untuk menguasai sumber energi yang dimiliki Indonesia.Sehingga untuk menangkalnya, menurut Waaster harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa sesuai UUD 1945 Pasal 30.

“Mari kita tanamkam rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin kepada Ideologi Pancasila serta rela berkorban demi bangsa dan negara,” singkat Waaster Kasdam Jaya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Polres Melawi Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Melawi, koranpelita.com  Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis Extasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *