Gubernur Riau Syamsuar saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Pekanbaru, pekan lalu.
Gubernur Riau Syamsuar saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Pekanbaru, pekan lalu.

Gubernur Riau Apresiasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Riau

Riau, Koranpelita.com

Pengadaan Tanah untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai saat ini sudah selesai 100 persen. Penyelesaian pengadaan tanah sepanjang 131,5 km itu mendapat apresiasi Gubernur Riau Syamsuar saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Pekanbaru, pekan lalu.

Turut hadir Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN Sunraizal dan seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau.

“Saya sangat apresiasi untuk capaian program strategis nasional yang sudah berjalan di Provinsi Riau. Salah satunya pengadaan tanah bagi kepentingan umum yaitu jalan Tol Pekanbaru-Dumai dengan panjang 131,5 km yang sudah rampung dilakukan,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar.

Gubernur Riau berharap, kinerja baik ini dapat ditingkatkan lagi, karena masih ada program strategis nasional yang akan dilakukan di provinsi Riau. “Sekarang ini juga lagi persiapan lokasi rel kereta api Pekanbaru-Padang dengan panjang sekitar 240 km. Kemudian juga persiapan lokasi rel kereta api Rantau Prapat, Labuhan Batu menuju Kota Dumai,” kata Gubernur Riau lagi berharap kinerja pada program ini juga akan berjalan baik.

Sementara itu Kepala Kanwil BPN Provinsi Riau Lukman Hakim dalam sambutannya meminta dukungan dari Gubernur Riau dan Wali Kota/Bupati di Provinsi Riau serta DPRD untuk mengurangi biaya Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “Jika memungkinkan pengenaannya nol rupiah,” pungkas Lukman Hakim. (Humas ATR/BPN/esa)

 

About djo

Check Also

SMAN 8 Jakarta Bedah Asesmen Kompetisi Minimal

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *