BUKA KURSUS- Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar membuka Kursus peperangan AKP dan AKS di skuadron 200 wing udara 2 puspenerbal Juanda, kemarin.(puspenerbal)

Wadan Puspenerbal Buka Kursus Peperangan AKP dan AKS

Juanda, Koranpelita.com

Wakil Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar mewakili Komandan Puspenerbal secara resmi membuka Kursus peperangan anti kapal permukaan  (AKP) dan anti kapal selam (AKS) di skuadron 200 wing udara 2 puspenerbal Juanda, kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan pada bidang operasi.

Komandan Puspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan oleh   wakil Komandan Puspenerbal bahwa Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (kolat Penerbal) yang dibawahi oleh Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H.
mempunyai fungsi untuk menyusun dan melaksanakan pelatihan  baik latihan dalam jabatan maupun dalam dinas di jajaran puspenerbal.

Selain itu jugamelaksanakan dan pengkajian pengembangan prosedur tehnik dan taktik penerbangan, yang meliputi  intai taktis, intai kapal selam, anti kapal atas air, pendaratan pasrat lintas heli kopter, dukungan
logistik cepat, pengamatan laut.

Selanjutnya dengan  adanya kursus ini di harapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas pengawak  alut  sista serta memahami peperangan anti kapal permukaan maupun anti kapal selam sesuai fungsi  asasi
penerbangan TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam Acara Komandan wing 2, Komandan Kolat Penerbal, Para Direktur Puspenerbal, Para Perwira jajaran Puspenerbal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *