HUT ke-73 TNI AU-Direktur Umum Kodiklatau Marsekal TNI Irbanto Aviatno, S.E., M.Si selaku Inspektur Upacara sedang memimpin jalannya upacara peringatan HUT TNI AU ke-73 di Makodiklatau. (Foto : Pen Kodiklatau)

Dalam Rangka HUT ke-73 TNI AU, Kasau Tegaskan Jaga Soliditas dan Sinergitas

Jakarta, Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, memerintahkan kepada seluruh personel TNI AU dimanapun bertugas dan berada untuk selalu menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI AU, antar Angkatan, serta antar Lembaga Pemerintahan, termasuk dengan Polri.

“Pegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019, dan tingkatkan kewaspadaan, serta kehati-hatian dalam berperilaku dilingkungan masyarakat,“ jelasnya dalam sambutan tertulis pada upacara memperingati HUT Ke-73 TNI AU yang dibacakan Dirum Kodiklatau Marsekal TNI Irbanto Aviatno, S.E., M.Si selaku Inspektur Upacara, dengan peserta upacara prajurit militer Kodiklatau dan jajaran wilayah Jakarta, berpangkat Kolonel ke bawah, Siswa Sekkau, serta Pegawai Negeri Sipil, Selasa (9/4) di lapangan Upacara Kodiklatau yang berjalan dengan tertib, sederhana dan hikmat.

Lebih lanjut Kasau juga menyampaikan berbagai program, termasuk program prioritas penyiapan latihan Angkasa Yudha 2019, peningkatan kemampuan night combat, pelaksanaan operasi kehadiran alutsista TNI AU diseluruh wilayah tanah air, peningkatan kualitas dan transparansi rekrutmen prajurit, evaluasi piranti lunak logistik TNI AU, dan peran aktif dalam penyusunan RUU Pengelolaan Ruang Udara Nasional (PRUN).

Sebagai pimpinan TNI AU, Kasau pun menggugah semangat seluruh personel dan generasi penerus TNI AU dengan menuliskan bahwa ”Para prajurit dan penerus, banyak dari kalian punya mimpi-mimpi hebat di malam hari, namun hanya sedikit saja yang mau bangun lebih awal untuk mewujudkannya di pagi hari.  Padahal kalian tidak harus menunggu menjadi sosok yang hebat, atau menduduki jabatan yang tinggi, untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu”.

“Mulailah dari sekarang, dan itu harus dari dirimu sendiri, dimanapun kalian berada, apa pun jabatan dan pangkatmu. Mimpi akan masa depan yang hebat itu akan terwujud jika kalian mau memulainya dari sekarang, dengan karakter hebat yang kalian miliki. Masa depanmu masa depan Angkatan Udara, adalah apa yang kalian impikan dan kalian bangun sejak awal bersumpah menjadi prajurit udara. Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, dan prajurit mati meninggalkan tonggak sejarah bagi anak-cucu. Lanjutkan perjuangan ini dengan professional, militan dan penuh inovasi. Karyamu akan dikenang dan diteruskan,” tegas Kasau.

Untuk menyambut HUT TNI AU ke-73 setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan seluruh personel Kodiklatau.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Giat OPS Yustisi Tiga Pilar Bersama Muspika dan Koramil 07/Cipayung

Jakarta,  Koranpelita.com PSBB masa transisi yang dicanangkan Pemda DKI Jakarta melalui Kepgub 1020 dan Pergub …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *