KUNKER- Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjend TNI Eko Margiyono, MA beserta rombongan melaksanakan kunker Kodim 0501/JP BS, Senin (8/4).(pendim 0501/jp bs)

Pangdam Jaya /Jayakarta  Ingatkan Prajurit Kodim 0501/JP BS Tak Terbawa Arus Politik Praktis Pemilu 2019

Jakarta, Koranpelita.com

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjend TNI Eko Margiyono, MA beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (BS).

Kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta disambut langsung Komandan Kodim (Dandim) 0501/ JP BSi Letkol Inf Wahyu Yudhayana di ambang gerbang Makodim 0501/ JP BS, Senin (8/4). Pangdam Jaya/Jayakarta menerima jajar kehormatan kemudian disambut oleh Kasdim dan perwira Kodim beserta istri.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan tentang persiapan menjelang pensiun bagi seluruh anggota.

“Mengisi masa pensiun harus dipersiapkan sedari awal. Anggota harus punya rencana yang baik agar bisa menikmati masa pensiun bersama keluarga”, jelas Pangdam.

Pangdam juga menekankan tentang Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres 2019. Menurutnya apapun kondisi di lapangan seluruh prajurit Kodim 0501/ JP BS haruslah netral dan tidak terbawa arus.

“Apapun yang terjadi prajurit Kodim 0501/JP BS harus tetap netral dalam pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung secara serentak pada 17 April 2019.  Jangan terbawa arus,” ujar Pangdam Jaya.

Beberapa anggota mengajukan pertanyaan kepada Pangdam kemudian mendapatkan jawaban yang membuat keraguan prajurit terjawab, suasana yang guyub dan penuh rasa kekeluargaan tercipta dalam acara ini.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS menyampaikan kepada Pangdam bahwa selama 1 semester terakhir tidak terdapat pelanggaran oleh personel Kodim 0501/ JP BS.

Dandim juga mengharapkan perhatian khusus Pangdam untuk memperkuat personil Kodim karena masih terdapat beberapa jabatan babinsa yang kosong.

” Kami kekurangan delapan bintara dan sebentar lagi akan banyak bintara kami yang akan menjalani MPP (masa persiapan pensiun). Mohon kiranya Pangdam memberikan alokasi penambahan personil”, harap Dandim.

Pangdam mengiyakan harapan Dandim dan memerintahkan Aspers Kasdam untuk menindaklanjutinya.

Ditempat terpisah Ibu Ketua Persit PD Jaya didampingi Pengurus Persit KCK PD Jaya bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Ketua, pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV BS PD Jaya.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Polsek Kebon Jeruk dan Citra Bhayangkara Gunakan Pendekatan Humanis Amankan Unjukrasa di Hari Sumpah Pemuda

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran kepolisian,  dalam hal ini Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *