Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Polda Kawal Kampanye Prabowo-Sandi di GBK

Jakarta, Koranpelita.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan  gelaran kampanye akbar Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (7/4), akan dikawal polisi sekitar 10.000 personel polisi.

Personel gabungan itu dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta diturunkan untuk mengawal jalannya kampanye terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3).

Kendati demikian, Argo Yuwono tidak menyebutkan secara detil pengamanan yang akan diterapkan bagaimana. Argo menyebut memang di tingkat Polda, ada sekitar 10.000 pasukan disiagakan untuk mengawal masa kampanye terbuka.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, sebanyak sepertiga kekuatan di setiap polda maupun polres dikerahkan untuk mengamankan momen kampanye ini.

Polda Metro Jaya juga akan mengadakan rekayasa arus lalu lintas saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi yang akan mulai digelar sejak waktu salat subuh tersebut. (esa)

 

 

About djo

Check Also

Bawaslu Ajak OMS dan Media Masa Ikut Awasi Tahapan Pilkada

Palangka Raya , Koranpelita Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah (Kalteng) Divisi Pengawasan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *