Ilustrasi makanan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi makanan. (Foto: Istimewa)

7 Tempat Kuliner Malam Hari di Jogja Murah dan Nikmat

Liburan bukan cuma memanjakan mata, namun juga soal kepuasan perut. Oleh karena itu, tempat kuliner yang enak wajib masuk dalam daftar liburan.

Yogyakarta, Koranpelita.com

Liburan bukan cuma memanjakan mata, namun juga soal kepuasan perut. Oleh karena itu, tempat kuliner yang enak wajib masuk dalam daftar liburan.

Salah satu wisata kuliner memanjakan lidah traveler adalah Yogyakarta, mulai kuliner tradisional hingga modern.

Bagi wisatawan yang suka berburu kuliner enak dan murah di malam hari, berikut adalah rekomendasi tempat makan yang terkenal di Jogja yang dikutip Beritasatu.com, Sabtu (30/3/2019) dari berbagai sumber.

Oseng-oseng Bu Endang

Buka dari pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB, Oseng-oseng Bu Endang tidak pernah sepi pengunjung. Wisatawan bisa menemukan warung Bu Endang di Jalan Adi Sutjipto. Untuk harga, satu porsi oseng-oseng dibanderol sekitar Rp 20.000. Harga tersebut sudah termasuk minuman.

Nasi Rames Demangan

Kalau traveler tiba-tiba lapar di tengah malam, mampir saja ke warung Nasi Rames Demangan. Berlokasi di Jalan Demangan, warung ini buka mulai pukul 20.00 WIB sampai dini hari. Satu porsi cuma Rp 10.000. Plus, ada beraneka lauk yang bisa jadi pilihan.

Nasi Kuning Bu Tuminem

Mendadak ingin nasi kuning saat malam? Makan di Bu Tuminem saja. Buka dari pukul 21.00 WIB sampai 02.00 WIB, warung ini menawarkan menu nasi kuning yang dijamin bikin ketagihan. Cukup siapkan uang Rp 15.000 untuk satu porsi. Lokasi warung Bu Tuminem berada di Jalan Asem Gede.

Soto Sampah

Rasa makanan ini tidak semengerikan namanya. Menurut pengakuan sang penjual, sebutan soto ini berasal dari para pembelinya. Karena penyajiannya tidak rapi, para pembeli pun lantas mencetuskan sebutan itu. Selain itu, jika soto umumnya disajikan di mangkuk, soto yang satu ini dihidangkan di piring. Warung soto sampah bisa kamu temukan di Jalan Kranggan, dan ini buka mulai pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB. Satu porsinya cuma Rp 7.000, lho.

Angkringan Lik Man

Jogja dan angkringan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jadi, rasanya kurang pas kalau belum makan di angkringan. Salah satu angkringan yang terkenal adalah Angkringan Lik Man. Bertempat di Jalan Wongsodirjan, angkringan ini buka dari pukul 18.00 WIB sampai tengah malam. Cukup siapkan uang Rp 10.000 untuk menikmati gorengan dan segala sajian yang dihidangkan di angkringan.

Mi Ayam Grabyas

Ini bisa dikatakan unik, ya. Mi ayam biasanya tidak buka tengah malam. Namun, mi ayam yang satu ini malah baru buka pukul 24.00 WIB, Kamu bisa menemukan Mi Ayam Grabyas di Jalan Malioboro atau tepatnya di seberang Hotel Inna Garuda. Satu porsi mi ayam cuma dijual Rp18.000 saja. Tapi kamu harus sabar karena antreannya cukup panjang.

Warung Sate Samirono

Menu andalan di warung ini adalah sate kambing. Lokasi Warung Sate Samirono di Jl. Colombo No.105/38 atau tepatnya dekat Universitas Negeri Yogyakarta. Buka selama 24 jam, harga menu di warung ini berkisar antara Rp5.000 sampai Rp48.000.

Itulah beberapa tempat kuliner enak dan murah yang buka saat malam hari di Jogja. Jangan sampai kelewatan, ya! Siapkan perutmu agar selalu prima saat berwisata kuliner di Kota Sultan. Untuk itu, booking kamar hotel yang nyaman untuk tempat istirahat setelah makan.

Kalau soal hotel murah di Jogja, kamu tak perlu bingung. Memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy menawarkan penginapan murah dengan jaminan fasilitas lengkap. Pesan lewat aplikasi Airy dan bayar via transfer atau dengan kartu kredit. (esa/brtsatu)

 

About djo

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *