SIDANG PARADE-Ratusan Calon Tamtama (Catam) angkatan tahun 2019 mengikuti ujian “sidang parade” yang digelar di Makorem 101/ant Banjarmasin, Jumat (5/4).  (ipik/koranpelita.com)

Ratusan Calon Tamtama TNI AD Diseleksi Ketat 

Banjarmasin, Koranpelita.com

Ratusan Calon Tamtama (Catam) angkatan tahun 2019, diseleksi ketat melalui ujian “sidang parade” yang digelar di Makorem 101/ant Banjarmasin, Jumat (5/4).  

Penggodokan tingkat akhir di panitia daerah (panda) tersebut merupakan syarat awal untuk dapat mengikuti ke tahap dan jenjang seleksi berikutnya.

Komandan Koren (Danrem) 101/Ant, Mohammad Syech Ismed, menegaskan, Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I TA 2019 Panda Korem 101/Ant hari ini merupakan penentuan awal untuk memilih calon prajurit berkualitas.

Bagi peserta yang lulus sesuai standar kelulusan yang ditentukan di sidang parade tingkat sub panda hari ini maka selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat panda dan tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Kodam VI Mulawarman.

“Apa yang diputuskan dalam sidang pemilihan ini harus menjadi perhatian peserta sidang. Sehingg dalam pemilihan calon benar-benar berorientasi kepada kualitas sesuai norma dan persyaratan yang ditentukan,” Sebut Danrem saat itu.

Dia menambahkan, seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilaksanakan sekarang, merupakan salahsatu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personil TNI AD.

“Hasil yang dicapai dari kegiatan penerimaan calon tamtama PK ini, secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung bagi pembangunan kekuatan TNI AD, tegasnya.

Adapun peserta calon tamtama yang berjumlah 249 orang tersebut diseleksi setelah pertengahan Bulan Maret lalu, lolos adimistrasi, tes kesehatan dan jasmani hingga masuk ke tahap sidang parade tingkat panda Korem 101/Ant untuk menuju tahap penentuan selanjutnya.

Kegiatan tersebut juga disaksikan, Waaspers Kasdam VI Mulawarman, Irdya Pers, Kasrem dan para Kasi 101/Ant serta panita Werving sub Panda Korem 101/Ant. (pik)

 

About ahmad yani

Check Also

Polsek Kalianda Amankan Oknum Pol PP Diduga Jadi Pengedar Narkoba

Kalianda, Koran pelita.com Kepolisia Sektor (Polsek) Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) kembali berhasil meringkus jaringan peredaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *