PENYERAHAN JABATAN-Kolonel Laut (T) Liber Sihombing pada acara penyerahan jabatan Asintel Danlantamal III Jakarta, di ruang Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (5/4).(penlantamal III)

Danlantamal III Pimpin Penyerahan Jabatan Asintel Danlantamal III

 

Jakarta, Koranpelita.com

Penyerahan Jabatan Asintel Danlantamal III adalah   merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dari proses pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan.

Demikian dikatakan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., dalam sambutan acara Penyerahan Jabatan Asintel Danlantamal III dari Danlantamal III Jakarta kepada Kolonel Laut (T) Liber Sihombing di ruang Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (5/4).

“Selain itu untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan pro aktif dalam menyikapi fenomena baru yang berkembang,” kata Danlantamal III.

Dengan demikian, lanjut Danlantamal III, penyerahan jabatan diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi dan penyegaran ide-ide pemikiran, sehingga menghasilkan keluaran yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Selain itu, dengan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan berfikir, wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas ke pemimpinan dan manajerial.

Sebagai pembantu dan pelaksana utama Danlantamal III di bidang Intelijen bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal III di bidang intelijen maritim, pengamanan, penggalangan termasuk penerangan.

Lingkup tugas yang sangat luas membuat staf intelijen memiliki peranan yang sangat penting karena dituntut untuk mampu merumuskan perkiraan intelijen aspek maritim yang akan menjadi dasar masukan Lantamal III secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat Utama Lantamal III, para Kasatker/Kasatlak Mako Lantamal III,  perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal III Jakarta.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *