Penyerahan santunan kepada 100 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada 15 anak yatim
Penyerahan santunan kepada 100 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada 15 anak yatim

Bupati Sumedang Hadiri Isra Mi’raj dan Santuni Anak Yatim

Sumedang, Koranpelita.com

Bupati  Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menghadiri acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Halaman Masjid Agung Sumedang, Rabu (3/4/2019).

Peringatan Isra Mi’raj  telah menjadi agenda rutin tahunan DKM Mesjid Agung Sumedang.  Kali ini mengangkat tema, “Melalui Peringatan Isra Mi’raj  kita jadikan shalat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadlu, disiplin, sabar dan jujur dalam kehidupan sehari hari”.

Acara diisi beberapa kegiatan, diawali dengan pentas seni Islami penampilan santri magrib mengaji dan siswa/siswi SD IT As-samadani, penyerahan santunan kepada 100 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada 15 anak yatim.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran oleh qori nasional H. Ikhlas Abdul Jabar, diakhiri dengan tausiah dan do’a yang disampaikan oleh Drs KH Asep Totoh Ghozali.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyampaikan, ada 3 makna penting yang bisa diambil dari peringatan Isra Miraj, yaitu , sebagai wahana untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sehingga memberikan keberkahan kepada masyarakat Sumedang.

Sebagai wahana untuk menuntut ilmu, terutama ilmu agama sebagai bekal kehidupan dunia dan akhirat.

Peringatan Isra Mi’raj sebagai refleksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan ibadah, terutama esensi pelaksanaan ibadah sholat dalam kehidupan sehari-sehari. (humas/esa)

.

About djo

Check Also

Mirfa Jaring Semarang Bagikan Nasi Bungkus ke Penyapu Jalanan,

Semarang,Koranpelita.com Pandemi Covid-19 berdampak besar pada perekonomian sebagian besar warga kota Semarang Tak terkecuali seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *