Pembangunan Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka KBB di Buper IPS Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor.
Pembangunan Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka KBB di Buper IPS Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor.

Sekretariat Kwarcab Pramuka KBB Mulai Dibangun

Bandung Barat, Koranpelita.com

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak terlalu lama lagi memiliki sekretariat sendiri. Sekretariat tersebut dibangun dua lantai di atas lahan Bumi Perkemahan (Buper) Indonesia Power Saguling (IPS) Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor.

Menurut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Aseng Djunaedi, peletakan batu pertama sekretariat tersebut oleh Ketua Majelis Pembimbing (Mabicab) Gerakan Pramuka KBB Aa Umbara Sutisna, Senin (1/4/2019). Hadir juga perwakilan PT Indonesia Power Alimin dan sejumlah pengurus Kwarcab KBB lainnya serta Kwartir Ranting Cipongkor.

“Untuk ketiga kalinya Bapak Bupati (Ketua Mabicab) kemarin berkunjung ke Buper IPS. Kita terharu juga beliau kesini, walaupun dalam kondisi diguyur hujan besar dan disertai petir,” ujar Aseng, Selasa (2/4/2019) di Cisarua.

Bupati kata Aseng, cukup terkesan dengan panorama di sekitar Buper IPS. Terlebih kedatangannya, disaat Buper IPS telah mulai rindang setelah dibersihkan oleh Kwarcab Pramuka KBB membuat bupati jatuh hati dengan tempat tersebut.

Menurut Aseng, pada kesempatan tersebut bupati menyatakan harapannya pada PT. IP untuk segera merealisasikan memorandum of understanding (MoU) untuk pengelolaan aset milik PT. IP tersebut.  Bupati menilai dengan pengelolaan Buper IPS secara baik, maka dampaknya bakal dinikmati masyarakat sekitarnya.

“Beliau (bupati) berharap, MoU-nya bisa dipercepat. Pergantian GM PT. IP unit Saguling yang semula dari Pak Buyung ke Pak Rudiansyah, diharapkan¬† bisa menambah semangat baru untuk IPS ini,” terangnya.

Aseng juga menjelaskan bangunan sekretriat tersebut, untuk lantai satu dengan ukuran 9x 12m dan lantai 2 ukuran 12 x5 m. Diiperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunannya sekitar Rp200-Rp250 juta.

“Kita sudah dapat suntikan dana sebesar Rp50 juta dari pihak manajemen PT IP Saguling. Mudah-mudahan saja nanti ada suntikan dana lainnya lagi supaya dalam waktu dekat kita sudah miliki sekre di Buper IPS ini,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan jika pihaknya mendukung penuh pengembangan Buper IPS yang akan dijadikan buper terlengkap di Indonesia. Bupati berharap, kerjasama yang baik antara Pemda KBB dengan IP Saguling akan lebih mensinergikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Nie)

 

About djo

Check Also

Sejak 20 Oktober, Transaksi UKM Virtual Expo Rp 1,68 Miliar

Semarang,Koranpelita.com Sejak bisa diakses pada 20 Oktober lalu, setidaknya sudah ada Rp 1,68 Miliar transaksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *