UCAPAN SELAMAT-Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G., Ariawan, S.E., M.M memberikan ucapan selamat kepada personel Koarmada III yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.(penarmada III)

Pangkoarmada III:Kenkan Harus Diikuti Peningkatan Profesionalitas yang Berintegritas

 

Sorong, Koranpelita.com

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G., Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa kenaikan pangkat harus diikuti dengan peningkatan profesionalitas, loyalitas, kapabilitas dan integritas yang kuat agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga berdampat positif bagi kemajuan organisasi.

“Kenaikan pangkat diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas dengan berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan TNI Angkatan Laut, khsusnya Koarmada III,” tegas Pangkoarmada III acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 orang Perwira Koarmada III di lobi Markas Panglima Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/4).

Sejumlah Perwira yang naik pangkat tersebut terdiri dari tujuh Kolonel, enam Letkol, dan enam Mayor. Khusus untuk pangkat Kolonel menjadi catatan sejarah tinta emas berdirinya Koarmada III tanggal 11 Mei 2018, sudah 29 orang Perwira berpangkat Letkol naik menjadi Kolonel.

Menurut Pangkoarmada III bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud apresiasi yang diberikan Pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Selain itu, kenaikan pangkat juga anugerah dan kerunia Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri agar dapat memberikan makna bagi organisasi, khususnya Koarmada III serta kehidupan pribadi para Perwira dan keluarga.

Lebih lanjut Panglima Koarmada III mengingatkan bahwa, jabatan dan pangkat adalah amanah. Oleh karena itu harus dipertanggungjawabkan kepada TNI, bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Esa.

“Pangkat dan jabatan adalah amanah sehingga semakin tinggi jabatan dan pangkat, maka semakin tinggi dan berat pula pertanggungjawabannya, maka mari jalankan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang kita terima hari ini dengan baik, ” ungkapnya.

Pangkoarmada III juga menegaskan bahwa semakin tinggi pangkat Perwira dituntut berani dalam mengambil keputusan serta lebih arif dan bijaksana, karena hal tersebut sangat mudah diucapkan namun tidak mudah untuk dilakukan.

“Sebagai seorang Perwira harus berani mengambil keputusan secara arif dan bijaksana karena dikancah itulah seorang Perwira akan diuji kualitasnya,” ujarnya. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *