Lanud Suryadarma Sambut HUT TNI AU dengan Bakti Sosial

Subang, Kotanpelita.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke-73, jajaran TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati Subang, menggelar Bakti Sosial donor darah dan penyematan tanda kenaikan pangkat 5 Perwira, 22 Bintara dan10 Tamtama periode 1 April 2019, Senin (1/4/2019).

Kegiatan donor darah yang berlangsung di gedung Choper ini, berhasil menyumbangkan sebanyak 179 labu darah.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit). dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kapten Kes. dr. Sari mengatakan, pendonor tidak terkecuali mulai dari Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala dan ibu hingga yang terbawah.

“Calon pendonor yang terdaftar sebanyak 220 orang namun hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 179 kantong darah dengan berbagai golongan darah. Sisanya tidak bisa melaksanakan donor karena tidak memenuhi persaratan sebagai pendonor, “katanya.

Hal ini dibenarkan oleh staf dari PMI Subang, Ani kalau jajaran TNI di wilayah Subang merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI. Hingga saat ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI di Subang dapat memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan oleh pasen baik di rumah sakit umum maupun lainnya.

“Kesadaran ini perlu dicontoh oleh masyarakat lainnya,” ujar Ani.

Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma, Marsma T. Sembiring , mengapresiasi kegiatan Bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Subang tersebut, karena tidak hanya pada event semacam ini saja warga TNI AU khususnya yang ada di Lanud Suryadarma mendonorkan darah.

“Bakti sosial termasuk donor darah perlu terus dilaksanakan karena memiliki nilai dan manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang. Termasuk bermanfaat bagi diri kita masing-masing, “ kata Marsma T Sembiring.

Sebelumnya di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Danlanud. Marsma TNI T. Sembiring Meliala menyematkan tanda pangkat secara simbolis kepada 3 anggotanya yang naik pangkat.

Selanjutnya menyaksikan penyematan tanda pangkat oleh isteri-isterinya yang suaminya mengalami kenaikan pangkat. ( Maman Suparman)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *