KENKAT-Upacara Pelantikan Kenaikkan Pangkat dan Golongan bagi prajurit militer dan PNS di Lapangan Upacara Kodiklatau dipimpin Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I Nyoman Trisantosa, S.IP., M.Tr (Han). (Pen Kodiklatau)

23 Personel Militer dan PNS Kodiklatau Naik Pangkat

 

Jakarta, Koranpelita.com

Kenaikan pangkat dan golongan bagi personel kodiklatau  merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara, karena selama berdinas personel yang bersangkutan telah menunjukkan integritas, prestasi, loyalitas serta dedikasi di dalam mengemban tugas.

Hal tersebut disampaikan Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama I Nyoman Trisantosa, S,.IP., M.Tr (Han) saat membacakan sambutan Dankodiklatau pada upacara Pelaporan Kenaikkan Pangkat di Gedung Ganesha dan Pelantikan Kenaikkan pangkat 17 personel militer dan 6 personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklata Periode 1 April 2019, di Lapangan Upacara Kodiklatau, Senin (1/4).

Lebih lanjut, Dankodiklatau  menyampaikan, disamping telah melewati proses penilaian secara obyektif, atas azas kepatutan yang telah dilaksanakan selama berdinas, personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi, diharapkan memiliki tanggung jawab, pola pikir, dan pola tindak harus sesuai dengan tingkat pangkat dan golongan yang disandang.  Artinya harus mempunyai gagasan dan ide baru yang dapat mendinamisasikan jalannya organisasi secara menyeluruh, yang lambat laun akan membawa dampak positif bagi kemajuan organisasi Kodiklatau.

Hal tersebut disampaikan Dankodik mengingat dalam era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, perubahan yang terjadi demikian cepat yang langsung maupun tidak langsung bersinggungan dengan institusi TNI Angkatan Udara.

“Kembangkan terus rasa kepedulian terhadap satuan dan organisasi, agar menjadi personel kodiklatau yang Profesional, Militan dan Inovatif,”  tegas Dankodik.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *