JUARA-Ahmad Zigi Zaresta dari INKAI juara I Kata Perorangan Putra.(dispenal)

Karateka INKAI Dominasi Juara di Seleknas Karate PB FORKI Tahun 2019

Jakarta, Koranpelita.com

Karateka Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) berhasil mendominasi kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-do Championship yang merupakan ajang Seleksi Nasional (Seleknas) Senior PB FORKI, pada 28 sampai dengan 29 Maret 2019, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Ketua umum INKAI Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E.,M.M.,M.Tr (Han), mengatakan, dengan program INKAI Goes to World Class akan mematangkan pola manajemen pembinaan.

“INKAI terus melakukan pembenahan diri serta berperan aktif dalam membantu pembangunan karakter pemuda Indonesia melalui Karate”, ungkap Ketua umum INKAI Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E.,M.M.,M.Tr (Han), di Jakarta, Minggu (31/3).

INKAI berhasil menempati urutan pertama pada kejuaraan tersebut dengan perolehan medali 6 Emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu. Ke 6 Emas INKAI masing-masing diraih oleh  Ahmad Zigi Zaresta (Kata Perorangan Putra/NTB), Maya Sheva (Kumite Putri -50 Kg/DKI Jakarta), Cok Istri Agung (Kumite Putri -55 Kg/Bali), Dessynta Banurea (Kumite Putri +68 Kg/Sumatera Utara), Ari Saputra (Kumite Putra -55 Kg/Lampung), dan Rifky Ardiansyah (Kumite Putra -60 Kg/Jawa Timur).

Kejuaraan Rimbawan merupakan kegiatan yang digelar oleh PB FORKI di mana Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., telah terpilih sebagai Ketua Umumnya. Kejuaraan sekaligus seleksi Nasional ini juga dalam rangka menghadapi dua event bergengsi internasional yakni, kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKAF) di Thailand pada 12 sampai 14 April dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada 26 sampai 28 April.

Di tempat terpisah, masih dalam rangkaian kegiatan INKAI, telah berlangsung Upacara Pengukuhan Pengurus afiliasi INKAI Marinir Wilayah Surabaya dan Gashuku oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) INKAI Jawa Timur dipimpin Ketua umum INKAI Jatim Ir.Purwanto.

Acara ini dihadiri langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang sekaligus merupakan Ketua Umum Afiliasi INKAI Koprs Marinir,  di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya.

Turut hadir dalam pengukuhan ini Danpasmar 2  Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Wadanpasmar 2, para Asisten Dankormar, para Dankolak Kormar, para Dankolak Pasmar 2, para Asisten Danpasmar 2, para Pa Staf Kolak Pasmar 2, para Dansatlak Marinir Surabaya serta Pengurus INKAI Jatim.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *