PERTANDINGAN VOLI-Pertandingan voli  sebagai ajang pemanasan jelang turnament voli UNIFIL yang akan digelar 3 April 2019 mendatang di Nepbatt. (dispenad).

Jelang  Turnamen Voli UNIFIL 2019, Satgas Indobatt  Kalahkan Nepbatt 

Jakarta, Koranpelita.com

Melang turnamen Volley Ball UNIFIL 2019, Tim  Satgas Indobatt TNI Konga XXIII-M gelar pertandingan persahabatan dengan tim  Nepal Batalyon (Nepbatt), di Markas Nepbatt, Syaqra, Lebanon.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilisnya kepada Koranpelita.com, di Jakarta, Minggu (31/3).

Dalam pertandingan yang dilaksanakan Sabtu (30 Maret 2019) kemarin, ungkap Arfa, tim voli Satgas Indobatt berhasil mengalahkan tim  Nepbatt dengan skor 2-0.

“Sebagai Komandan Satgas, saya senang, karena tim kita  bisa menang dalam pertandingan persahabatan tersebut,” ujar Arfa.

Dijelaskannya,  pada set pertama, kedua tim (Indobatt dan Nepbatt) sama-sama bermain ngotot untuk unggul lebih dulu, namun kematangan permainan membuat tim Satgas Indobatt menang dengan skor 25-19.

Dengan bermodalkan kemenangan di set pertama, lanjut Arfa, pada set kedua Satgas Indobatt bermain cepat dengan umpan-umpan pendek, sehingga tidak bisa diimbangi Nepbatt.

Alhasil, kata Arfa,  tim Nepbatt pun kembali menyerah kepada tim bola voli Satgas Indobatt dengan skor 25-23.

“Dari hasil pertandingan persahabatan ini diharapkan para pemain kontingen kita mendapatkan modal berharga serta pengalaman baru,”jelasnya.

Ditambahkannya, pertandingan ini juga sebagai ajang pemanasan jelang turnament bola voli UNIFIL yang akan digelar 3 April 2019 mendatang di Nepbatt yang akan diikuti seluruh kontingan Satgas UNIFIL.

Lulusan Akmil tahun 2002 ini pun menyampaikan, pertandingan persahabatan itu bukan hanya sebatas mengincar kemenangan, melainkan juga sebagai wahana untuk mempererat kerjasama antar kedua pasukan PBB tersebut.

“Pertandingan ini sebagai wahana mempererat kerja sama, membina kondisi jasmani prajurit serta menjalin keakraban antar sesama kontingen dalam menjalankan tugas sehari – hari sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon,” tegas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *