Anies Mengajak Jalan Kaki di Terowongan Kendal

Jakarra, Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI Jakarta untuk mencoba terowongan yang berada di Kendal.

“Alat transportasi yang dimiliki oleh hampir semua orang adalah kaki. Tapi sayangnya yang paling jarang kita pakai di Jakarta adalah kaki,” ujar Anies dilaman FB-nya.

Menurut Anies, ia ingin mengajak warga Jakarta berjalan kaki khususnya menuju ke transportasi publik. Untuk itu pedestrian tidak hanya menjadi sarana berpindah dari satu titik ke titik lain, tapi juga harus memberikan pengalaman unik bagi pejalan kaki.

Karena itu; katanya, sekarang transformasi urban yang sedang didorong di DKI Jakarta mengutamakan akses pejalan kaki dan pengguna transportasi publik, memudahkan perpindahan antar moda transportasi publik, seperti di Terowongan Kendal.

Terowongan Kendal adalah bagian vital dari Kawasan Integrasi Dukuh Atas karena akan menghubungkan lima moda transportasi: KRL, TransJakarta, MRT, Kereta Bandara, dan LRT.

Terowongan Kendal yang semula hanya digunakan sebagai putaran balik kendaraan bermotor kini kita konversi menjadi jalur pedestrian untuk pejalan kaki. Kini terowongan Kendal juga dilengkapi dengan tata pencahayaan yang dinamis, berjalan kaki di sana menjadi lebih menyenangkan.

“Teman-teman sudah pernah berjalan lewat Terowongan Kendal?,” ajak Anies. (esa)

 

About djo

Check Also

Buruh Kembali Demo ke Istana,  Transjakarta Modifikasi Lima Rute 

Jakarta, koranpelita.com Unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja terus berlanjut di Jakarta. Kawasan Patung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *