Tinggi Angka Kemiskinan di Serang

Angka Kemiskinan di Kota Serang masih tinggi, tidak turun tapi cenderung naik terus.

SERANG, Koranpelita. com

Angka kemiskinan di Kota Serang tidak kunjung turun bahkan terus meningkat dan tergolong tinggi.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai indikasi salah satunya terbukti dari penerima prorgam keluarga harapan (PKH) pada tahun 2019 mengalami peningkatan.

Peningkatan penerima PKH kurangnya sosialisasi dari dinas sosial dan kominfo untuk melakukan sosialisasi agar penerima dana PKH menurun.

Sedikitnya 9 ribu masyarakat Kota Serang yang akan menerima dana pkh secara bertahap, mirisnnya pelaksanaan PKH sudah berjalan sejak 2007 numun angkatnya masih tinggi.

Plt Dinas Sosial Kota Serang, Dinar memgatakan, tahun 2018 penerima dana PKH sembilan ribu enam ratus tiga. Tidak adanya penurunan penerima dana pkh menjadi tolak ukur kemiskinan yang ada di Kota Serang.

“Belum ada perubahan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2019 masih masih betkisar angka 9 ribu penerima dana pkh,”  kata Dinar, Rabu (28/3) di Cikepuh, Kota Serang.

Wakil Walikota Serang, Subadri mengharapkan, pada tahun 2019 penerima dana PKH tepat sasaran dan berkurang.

“Saya ingin di tahun ini penerima dana pkh tepat sasaran semua dan adanya penurunan yang signifikan, untuk itu sosialisasi tentang program pkh ini untuk para penerima agar tidak bergantung pada bantuan ini,” kata Subadri saat ditemui di lokasi yang sama.

“Setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan sebesar 1 juta sampai 7 juta sesuai kebutuhan, seperti kebutuhan pendidikan, ibu menyusui dan lainnya,” kata Dinar. (Roy)

About dwidjo -

Check Also

KKP Pratama Sintang Gelar BDS UMKM

Sintang, koranpelita.com Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang mengadakan Bussines Development Services (BDS) Kuliner kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *