HUT Damkar dan Satpol PP Momentum Pengabdian Aparatur Melindungi Masyarakat

Depok, Koranpelita.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar), HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).
Peringatan hari jadi tersebut dijadikan momentum untuk meneruskan dedikasi dan perjuangan serta pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat.

Karena itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengajak masyarakat untuk menyatukan persatuan bangsa. Terlebih, tugas Damkar, Satpol PP dan Satlinmas adalah melindungi pembangunan dan masyarakat Kota Depok.

“Tentunya dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan rakyat termasuk aktif dalam pembangunan nasional,” ujar Pradi Supriatna usai menjadi Inspektur Upacara di lapangan Balai Kota Depok, Rabu (27/03/2019)

Selain itu, Pemkot Depok juga bertekad untuk meningkatkan pelayanan terhadap bencana kebakaran dan perlindungan masyarakat, serta ketertiban umum. Diantaranya dengan melakukan penguatan kapasitas kelembagaan sub urusan kebakaran dan ketertiban umum, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur. Terakhir, dengan melakukan penguatan kapasitas sarana dan prasarana penunjang dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Kami juga akan mengalokasikan anggaran yang memadai bagi pencapaian target standar pelayanan minimal berpedoman peraturan menteri dalam negeri yang terkait penyusunan RKPD dan APBD Kota Depok,” pungkasnya.(swd)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *