TUTUP TMMD -Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh, SE., MM. secara resmi menutup kegiatan TMMDke-104 tahun 2019 dalam sebuah upacara di Alun-alun Kabupaten Lamongan.penkodiklatal

Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh Tutup TMMD ke-104 di Lamongan

Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Sugeng Ingkaweruh, SE., MM. secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 dalam sebuah upacara di Alun-alun Kabupaten Lamongan.

Lamongan, Koranpelita.com-Acara tersebut menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 20 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

TMMD di Lamongan berlangsung dari tanggal 28 Februari s.d. 27 Maret 2019, dipusatkan di desa Kelorarum, Kec. Tikung Kab. Lamongan. Selama satu bulan penuh, prajurit bersama masyarakat Desa berhasil membangun jalan beton poros desa Kelorarum dan Dusun Kalianyar, jalan pasar desa Kelorarum, membangun Pasar Desa 12 petak serta perbaikan berbagai fasilitas ibadah dan olah raga. Selain itu, prajurit TNI juga memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, kesehatan, bahaya narkoba dan sebagainya kepada masyarakat desa.

Dalam sambutan tertulisnya yang  dibacakan Wadan Kodiklatal, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung jawab Operasional TMMD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan social budaya. Untuk itulah selama TMMD ini, para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energy positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Saya selaku Penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancer dan mencapai target yang diharapkan,” ujar Kasad.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Polsek Kebon Jeruk dan Citra Bhayangkara Gunakan Pendekatan Humanis Amankan Unjukrasa di Hari Sumpah Pemuda

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran kepolisian,  dalam hal ini Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *