Pemenang Pilkada Tegal 2018 akan memimpin Kota Tegal selama lima tahun ke depan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (23/3).
Pemenang Pilkada Tegal 2018 akan memimpin Kota Tegal selama lima tahun ke depan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (23/3).

Tegal Harus Bangkit Lupakan Masa Lalu

Semarang, Koranpelita.com

Pasangan Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal. Pemenang Pilkada Tegal 2018 akan memimpin Kota Tegal selama lima tahun ke depan.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (23/3). Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar meminta kepada Dedy dan Jumadi untuk mengembalikan kejayaan Kota Tegal. Sebab dalam beberapa kepemimpinan terakhir, Kota Tegal menjadi sorotan publik usai sejumlah Wali Kotanya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terjerat kasus korupsi.

Korupsi lanjut dia harus dihapus dari Kota Tegal. Caranya adalah dengan mengedepankan pelayanan yang baik yakni mudah, murah, cepat, akuntabel dan transparan.

Kota Tegal lanjut Ganjar memiliki banyak sekali potensi yang bagus. Kota ini dikenal masyarakat luas sebagai Jepangnya Indonesia. “Ini potensi bagus yang harusnya bisa di gas pol untuk memajukan Kota Tegal,” tambahnya.

Tak lupa Ganjar juga berpesan kepada Dedy dan Jumadi untuk terus menekan angka kemiskinan, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian balita dan persoalan-persoalan lainnya. Pihaknya menyarankan agar menggandeng sejumlah pihak termasuk keterlibatan PKK.

Sementara itu Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengaku akan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Kota Tegal. “Reformasi birokrasi, pelayanan prima, pencegahan korupsi akan menjadi prioritas kami dalam lima tahun ke depan,” ucapnya. (pur)

 

About djo

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *