Kalender event pariwisata tingkat nasional ini dipusatkan di objek wisata Tanjung Duriat Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, sabtu (23/3/2019) lalu. foto humas Sumedang
Kalender event pariwisata tingkat nasional ini dipusatkan di objek wisata Tanjung Duriat Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, sabtu (23/3/2019) lalu. foto humas Sumedang

Perhelatan Hardfest Pesona Jatigede Digelar di Sumedang

Sumedang, Koranpelita.com

Perhelatan Hardfest Pesona Jatigede kembali digelar di Kabupaten Sumedang. Kegiatan masuk pada kalender event pariwisata tingkat nasional ini dipusatkan di objek wisata Tanjung Duriat Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, sabtu (23/3/2019)  lalu.

Event tahunan di-backup Kementerian Pariwisata RI diselenggarakan lebih meriah dan spektakuler dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini diisi dengan beberapa agenda utama yaitu adventure trail diikuti 3000 peserta dari berbagai pelosok daerah di Indonesia.

Gelaran kolosal seni kuda renggong sebanyak 300 ekor kuda beserta 900 orang pengiring, bazar kuliner dan cinderamata, kemudian bazar PKL melibatkan warga setempat serta konser musik artis nasional dimeriahkan oleh Fitri Karlina dan beberapa artis lokal dan seniman dari 3 sanggar seni di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen pemerintah beserta segenap pemangku kepentingan Pariwisata dan Kebudayaan, untuk menjadikan kawasan Jatigede sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakan perekonomian masyarakat Kabupaten Sumedang khususnya warga disekitar bendungan Jatigede. (humas sumedang/naz)

 

About djo

Check Also

Pemuda Kota Serang, Memiliki Gagasan Pembangunan

Serang, Koran Pelita.com Dalam momentum sumpah pemuda, DPC GMNI Serang, PC SAPMA Kota Serang, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *