Pemenang Election Speed Run kategori Putra Juara I yaitu Jordan, SMA Negeri 4, juara II Alvin, SMKN 54 dan juara III Mustofa, SMKN 21.
Pemenang Election Speed Run kategori Putra Juara I yaitu Jordan, SMA Negeri 4, juara II Alvin, SMKN 54 dan juara III Mustofa, SMKN 21.

Pemilih Milenial Jakarta Pusat Jangan Golput

Jakarta, Koranpelita.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat gelar sosialisasi pemilu bagi pemilih milineal (Pemula) dalam bentuk Election Speed Run yang dirangkain pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Jalan Suryopronoto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Election Speed Run diikuti 500 pelajar SMA/SMK se Jakarta Pusat. Selain Speed Run Pemkot Jakarta Pusat memanjakan pengunjung dan peserta lomba lari cepat dengan door prize, Bazar, Palying Fox, Perpustakaan serta lomba seni tari tradisional.

Ketua KPU Jakarta Pusat Imam Hidayat mengatakan,  Election Speed Run mempunyai makna yang dalam, bahwa waktu kita untuk menentukan siapa pemimpin kedepan nanti pada tanggal 17 April 2019.

“Saya ingin mencoba mensosialisasikan tahapan tahapan Pemilu yang perlu diketahui oleh warga semua. KPU Jakarta Pusat, KPU DKI Jakarta dan KPU RI bahwa peserta pemilu tahun 2019 yaitu Partai Politik, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden, dan ini melalui tahapan yang luar biasa ketat, seleksinya juga melibatkan masyarakat,”  jelas Imam.

Pemilih di Jakarta Pusat ada 811.491 pemilih laki-laki dan wanita. Tanggal 17 April 2019 warga masyarakat Jakarta Pusat, harus berduyun duyun datang ke TPS. Jadilah pemilih yang cerdas, jadilah pemilih yang tidak membeli kucing dalam karung, karena hak pilih warga sangat menentukan masa depan bangsa ini.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menjelaskan penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) diadakan sosialisai pemilu bagi pemilih pemula dalam bentuk Election Speed Run. Selain itu juga pada pelaksanaan tersebut dibagikan door prize bagi pengunjung maupun peserta ESR dan diramaikan dengan musik dangdut, bazar, lomba seni tari tradisional serta kegiatan lainnya.

Adapun pemenang “ Election Speed Run “ kategori Putra  juara I yaitu Jordan, SMA Negeri 4, juara II Alvin, SMKN 54 dan juara III Mustofa, SMKN 21. Sedangkan untuk kategori Putri juara I yaitu Farah Anjani, SMKN 19 disusul juara II dan III masing-masing diraih oleh Irma Istiana dari SMKN 19 dan Novi Anggraeni, SMAN 7.  (esa)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *