CINDERAMATA- Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertukar cinderamat dengan pimpinan militer Malaysia.dispenal

Pererat Hubungan Bilateral Kasal Laksanakan Kunjungan Kehormatan

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja, sekaligus Courtesy Call kepada pimpinan militer Malaysia,  di Kuala Lumpur, kemarin.

Malaysia, Koranpelita.com-Kunjungan Kehormatan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM dalam rangka  meningkatkan kerja sama serta mempererat hubungan bilateral di antara angkatan laut kedua negara,  Dalam kunjungannya di Negeri Jiran tersebut, Kasal didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, serta dua Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari ini, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melaksanakan pertemuan dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Datuk Mohd Reza bin Mohd Sany, yang dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan kepada Panglima Angkatan Tentera Malaysia, General Tan Sri Dato’ Seri Panglima Hj. Zulkifli bin Hj. Zainal Abidin di Kuala Lumpur.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh pimpinan  TNI AL ini, merupakan kunjungan balasan dimana pada awal tahun 2019 yang lalu, Panglima TLDM Laksamana Datuk Mohd Reza bin Mohd Sany berkunjung ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta tidak lama setelah dirinya dilantik sebagai Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia.

Selain membicarakan perkembangan hubungan bilateral dan perkembangan situasi regional, kedua pemimpin angkatan laut bersepakat untuk selalu meningkatkan kerjasama di berbagai bidang utamanya people to people interaction.

Salah satu implementasi kerjasama bilateral, TNI AL saat ini mengerahkan dua unsur kapal perangnya yaitu KRI Banda Aceh-593 dan KRI Halasan-630 untuk berpartisipasi aktif pada kegiatan berskala internasional yang digelar oleh Malaysia yaitu the Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2019. LIMA 2019 akan digelar pada 26 sampai dengan 30 Maret 2019 di Langkawi, Malaysia.

Selain Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri, dalam kunjungan kerja ini turut serta Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M.,Msoc.Sc(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *