LATIHAN VBSS- Prajurit TNI AL KRI Banda Aceh-593 melaksanakan latihan VBSS di atas Geladak Heli KRI Banda Aceh(BAC)-593, di perairan Natuna.dispenal

KRI Banda Aceh-593 Laksanakan Latihan VBSS

Dalam rangka ikut berpartisipasi pada ajang internasional The 15th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019,. Prajurit TNI Angkatan Laut KRI Banda Aceh-593 melaksanakan latihan Visit  Board Search and Seizure (VBSS) di atas Geladak Heli KRI Banda Aceh(BAC)-593, di perairan Natuna, Kamis (21/3). 

Perairan Natuna, Koranpelita.com-Latihan ini bertujuan untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit KRI Banda Aceh-593 dalam mengantisipasi situasi saat melaksanakan satgas operasi di laut. Sebagai pelatih dalam latihan ini dari Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada I (Satkopaska Koarmada I).

Dalam latihan tersebut, tim VBSS  yang terdiri dari tujuh prajurit dari KRI Banda Aceh-593 melaksanakan latihan antara lain simulasi pelumpuhan perompak di lounge room KRI BAC-593 dan latihan menembak di atas geladak heli KRI Banda Aceh-593.

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han), mengatakan tim VBSS adalah sebuah tim kecil memiliki kemampuan pencarian, penyergapan, dan pembebasan kapal dan merupakan komponen wajib pada KRI yang dimiliki oleh TNI AL untuk menekan berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *