Simulasi Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilihan Umum di Alun Alun Subang

1000 Personel Untuk Pengamanan Kampanye Terbuka

Subang, Koranpelita.com – Menunjukkan kesiapan pengamanan menghadapi tahapan kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dan bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Subang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang dan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Subang, menggelar Apel gelar pasukan pengamanan, bertempat di Lapangan Alun-alun Subang, Jumat (22/3/2019) pagi.

Tidak kurang dari 1.000 personil dari tiga instansi tersebut yang menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Subang AKBP M.Joni, S.IK M.Si, Dandim Subang Letkol Inf.Edi Maryono, Bupati Subang H.Ruhimat dan juga unsur pimpinan lainnya serta jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ( Badan Pengawas Pemilu ) Bawaslu Subang.

Selain personel TNI dan Polri, apel gelar pasukan juga diikuti anggota Satpol PP, Damkar, Pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Kapolres Subang AKBP. M. Joni dalam apel gelar pasukan tersebut membacakan sambutan Menko Polhukam RI dan dalam rangkaian apel itu juga dibacakan ikrar bersama pengamanan swakarsa Indonesia.

“Untuk pengamanan kampanye terbuka, Personil Polres Subang yang akan diterjunkan sesuai dengan jumlah massa, sementara untuk pengamanan hari H pemilu 2019 polres Subang menempatkan 3 pleton masing-masing di wilayah Subang Selatan,tengah dan Utara” ungkapnya.

Dalam apel pengamanan tersebut juga diadakan simulasi patroli kendaraan pengamanan pemilu, pencoblosan di TPS, dan simulasi ricuh perampasan kotak suara oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan pemilu 2019. (spr)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *