ARAHAN-Pangkolinlamil memberikan arahan kepada anggota Jalasenastri Kolinlamil pada acara tatap muka di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/3).penkolinlamil

Pangkolinlamil: Anggota Jalasenastri Pahami Netralitas TNI

Dalam rangka pembinaan istri-istri prajurit Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil), Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. sebagai pembina gabungan Jalasenastri Kolinlamil mengadakan tatap muka dengan anggota dan pengurus  gabungan jalasenastri Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/3).

Jakarta, Koranpelita.com-Acara dikemas sederhana namun tidak meninggalkan kesan formal dengan agenda tunggal pengarahan Pembina Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Turut mendampingi Pangkolinlamil,  Ny. Yayuk Heru Kusmanto selaku Ketua PG. Jalasenastri.

Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.  menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, dimana selain untuk menjalin kekerabatan diantara istri prajurit, juga sebagai media bagi Panglima selaku pembina untuk menyampaikan kebijakan dan arahan pemimpin terkait kehidupan beroganisasi di Jalasenastri.

Selain itu, acara ini menjadi wadah bagi pimpinan untuk menerima informasi dan aspirasi sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan pengelolaan organisasi Jalasenastri di Kolinlamil kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkolinlamil memberikan beberapa arahan diantaranya bahwa sebagai anggota jalasenastri memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan dukungan kepada suami, sehingga sang suami akan lebih semangat dalam kegiatan dinas, mampu menunjukan kemampuan terbaiknya bagi organisasi sesuai tugas dan fungsi sebagai prajurit matra laut.

Seorang istri prajurit harus bisa menciptakan keharmonisan rumah tangga, membina putra-putrinya agar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki budi pekerti yang baik, apalagi saat ini kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi, dimana tidak ada batasan ruang dan waktu. Televisi, media sosial dapat menimbulkan berbagai masalah sosial, apabila salah dalam mengelolanya, sebut saja penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, genk motor dll. Hal ini jangan sampai terjadi di kalangan keluarga prajurit.

Diakhir arahannya, Panglima mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Jalasenastri atas partisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan baik internal maupun eksternal PG. Jalasenstri Kolinlamil. Tak lupa pula Panglima berpesan agar anggota Jalasenastri dalam menyikapi pesta demokrasi harus berpikir dan bertindak secara bijak, serta memahami bahwa suaminya adalah prajurit yang dituntut untuk netral dalam Pemilu ini, baik pada Pemilu presiden maupun Pemilu legislatif.

Usai menerima arahan Pangkolinlamil, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan internal Jalasenastri yang diisi dengan lomba antar cabang berupa mengolah berbagai jenis makanan lezat, dengan bahan dasar sosis. Pada saat pemberian Piala Kejuaraan Lomba, juga dilaksanakan pemberian bantuan seragam kepada tiga Posyandu binaan PG. Jalasenastri Kolinlamil yang langsung diserahkan oleh Ibu Ketua PG. Ny. Yayuk Heru Kusmanto.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *