Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah berfoto bersama usai kegiatan di Aula KPU di Banjarmasin, Selasa (19/3).foto-pik
Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah berfoto bersama usai kegiatan di Aula KPU di Banjarmasin, Selasa (19/3).foto-pik

KPU Tetapkan Jadwal Kampanye di Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menindaklanjuti Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tentang  jadwal  kampanye rapat umum pemilu tahun 2019. KPU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat koordinasi bersama jajaran terkait  di Kalsel.

Namun begitu hanya untuk menyelaraskan  terkait jadwal kampanye yang ditetapkan KPU RI.

“Rapat umum hanya untuk menyelaraskan  jadwal kampanye yang ditetapkan KPU RI,” ujar Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah kepada wartawan usai kegiatan  di Aula KPU di Banjarmasin, Selasa (19/3).

Karena lanjut dia, KPU RI menetapkan dan menyusun jadwal kampanye, terlebih dahulu harus dikoordinasikan kepada pelaksana kampanye seperti ketua tim pasangan calon, Polda Korem, Dishub, perwakilan Satpol PP, biro pemerintah dan bawaslu.

Untuk lokasi titik KPU menentukan  disemua 13 kabupaten dan kota se Kalsel dengan jumlah bervariasi  tergantung kabupaten dan  kota masing-masing, dengan rincian ada yang 5 lokasi, 15 maupun kurang dari 10 lokasi.

Untuk Kota Banjarmasin, hanya dibawah 10 titik, karena fasilitas atau ruang kampanye yang tersedia  seperti stadion ataupun lapangan agak terbatas.

KPU Kalsel, imbuh dia, tidak menetapkan zona-zona kampanye. Sebab, seluruh wilayah yang ada di Kalsel, merupakan wilayah kampanye. Hanya saja tempat untuk kampanye disemua kabupaten kota, akan disesuaikan dengan yang ditetapkan dalam keputusan KPU. (pik)

 

About djo

Check Also

Ganjar Ajak Jualan Produk UKM Melalui Virtual Expo.

Semarang,Koranpelita.com  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para UMKM berjualan langsung produk bikinan Usaha Mikro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *