BERSIHKAN LINGKUNGAN-Dalam rangka mendukung gerakan Indonesia Bersih, Personel Lanud Swo bersama masyarakat membersihkan lingkungan areal perkantoran dan perumahan.(PenLanud SWO)

Sukseskan Gerakan Indonesia Bersih, Lanud Swo Bersihkan Lingkungan Perumahan

Dalam rangka mendukung serta mensukseskan Gerakan Indonesia Bersih, seluruh personel Lanud Soewondo bersama personel Paskhas dan masyarakat melaksanakan bersih lingkungan di areal komplek perumahan TNI AU Polonia Medan, Minggu (17/3).

Medan, Koranpelita.com-Kegiatan Gerakan Indonesia Bersih di lingkungan ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian dari Lanud Soewondo untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, baik lingkungan perkantoran maupun lingkungan komplek perumahan.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang turut serta bergotong royong dengan seluruh anggota dan masyarakat saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Lanud Soewondo siap untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Bersih dengan bergotong royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan tersebut, menurut Danlanud, tidak hanya di areal perkantoran, tetapi juga di areal komplek perumahan dinas TNI AU Lanud Soewondo di Polonia yang bersebelahan dengan pemukiman masyarakat.

“Menciptakan lingkungan yang sehat, sama artinya bebas dari sampah dan kotoran serta genangan air yang dapat menimbulkan bau yang tidak sedap,” kata Kolonel Lengkey.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, apalagi areal jalan Polonia yang kita bersihkan ini merupakan areal kompek perumahan TNI AU yang bersebelahan dengan Sekolah Angkasa dan pemukiman masyarakat.

“Hal ini memiliki nilai edukasi bagi para peserta didik di Sekolah Angkasa agar peduli pada kebersihan lingkungan, sekaligus juga mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar bahwa kebersihan lingkungan merupakan kebutuhan bersama yang sangat baik jika dilakukan dan dijaga secara bersama-sama, kata Danlanud.

Adapun yang dilakukan pada kegiatan yang penuh semangat ini antara lain memotong rumput yang tinggi, menyapu dan membuang sampah di tempat semestinya, membersihkan selokan dari sampah dan rumput untuk mengantipasi banjir di musim hujan, memotong dahan-dahan kayu yang liar, serta hal-hal yang bermuara pada teciptanya lingkungan yang bersih, asri dan nyaman. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya bentukan Menko Polhukam telah melaporkan seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *