ARAHAN-Pangkoarmada III menyampaikan arahan Panglima TNI kepada jajaran Koarmada III terkait pengamanan pemilu 2019.penarmada III

Pangkoarmada III Sampaikan Arahan Panglima TNI 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menyampaikan arahan dan penekanan  Panglima TNI terkait pengamanan pemilu 2019.

Sorong, Koranpelita.com-Arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP., tersebut disampaikan secara langsung Pangkoarmada III kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Komandan Pangkalan TNI AL, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal, dan Kepala Rumah Sakit TNI AL jajaran Koarmada III, Kamis (14/3). Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), para Asisten Pangkoarmada III dan Kepala Dinas Koarmada III.

Panglima Koarmada III menyampaikan arahan dan penekanan tersebut setelah mengikuti Tactical Floor Game (TFG) kesiapsiagaan pengamanan Pemilu Ligislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  dan diikuti seluruh Pangkotama TNI di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada tanggal 11 Maret 2019 yang lalu.

Menurut Pangkoarmada III bahwa TNI dan Polri akan mengerahkan kekuatan dan kemampuan secara total dalam rangka mensukseskan Pilleg dan Pilpres tahun 2019. Dengan demikian agar dipahami dengan baik tentang siapa berbuat apa dan koordinasikan secara baik dengan instansi terkait, tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan baik sebelum dan sesudah Pemilu.

“Sosialisasikan dan tekankan secara terus menerus kepada prajurit bahwa loyalitas adalah tegak lurus ke atas, tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan Polri, netralitas TNI adalah harga mati, sehingga Pemilu harus aman, lancar, damai, dan sukses merupakan tujuan kita bersama,” tegasnya.

Diakhir penekanannya, Pangkoarmada III menyampaikan pentingnya untuk melatih dan menyiapkan prajurit di jajaran masing-masing untuk tetap terpeliharanya kemampuan dan profesionalisme serta terwujudnya fisik yang prima, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dikerjakan dengan baik.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *