SALAM KOMANDO-Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M melakukan Salam Komando dengan Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si dan Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, S.E. penarmada I

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Lanal Batam

Jabatan Komandan Pangkala Angkatan Laut (Lanal) Batam diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si.

Jakarta, Koranpelita.com-Serah terima jabat (sertijab) Danlanal Batam dipimpin langsung Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam suatu Upacara bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

Disamping itu, serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa letak geografi wilayah kerja Lanal Batam sangat strategis karena terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura yang merupakan sea lines of trade (slot), sea lines of communication (sloc) dan chokepoint bagi pelayaran internasional, serta sebagai jalur strategis proyeksi armada laut negara-negara maritim besar, dalam rangka forward presence dan global engagement ke seluruh dunia.

Oleh karena itu, lanjut Pangkoarmada I, keamanan Selat Malaka dan Selat Singapura menjadi tanggung jawab kita bersama. Sebagai bentuk pertanggungjawaban tersebut, Tim Fleet One Quick Respons (F1QR) Lanal Batam kerap berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku tindak pidana yang terjadi di Selat Malaka dan Selat Singapura sampai saat ini.

“Keberhasilan tersebut merupakan bentuk terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara stake holder di Kepri dalam menjaga stabilitas keamanan di laut sehingga mendapatkan apresiasi dari dunia internasional atas menurunnya tingkat tindak kejahatan di Selat Malaka dan Selat Singapura,” jelas Pangkoarmada I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Guspurla Koarmada I,  Komandan Guskamla Koarmada I, Komandan Lantamal III, Komandan Lantamal IV, Komandan Lantamal XII, para Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Lanal Jajaran Lantamal IV.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Dandim1015/Sampit Sangat Puas Dengan Kinerja Satgas TMMD

Sampit, Koran Pelita.com Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari mengaku puas,  dengan hasil capaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *