RAKERNIS HARKAN TNI AL- Rakernis Harkan) TNI Angkatan Laut di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/3).(dispenal/koranpelita.com)

Harkan Terintegrasi Wujudkan Kesiapan Operasional TNI AL

Pelaksanaan pemeliharaan dan perbaikan (harkan) yang terencana dengan baik serta terintegrasi antar bidang dan tingkatan, akan bermuara pada kesiapan operasional alutsista yang optimal dalam tugas TNI Angkatan Laut.

Jakarta, Koranpelita.com-Demikian antara lain disampaikan Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo mengawali amanatnya saat membuka acara Rapat Kerja Teknis Pemeliharaan dan Perbaikan (Rakernis Harkan) TNI Angkatan Laut di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/3).

Rakernis Harkan TNI AL tahun ini mengangkat tema “Melalui Peningkatan Pemeliharaan Serta Perbaikan yang Terencana dan Terintegrasi, Kita Wujudkan Kesiapan Operasional Alutsista Guna Mendukung Tugas TNI AL”.

Lebih lanjut diungkapkan Kadismatal, bahwa untuk menjawab tantangan tugas ke depan sangat tergantung pada bagaimana upaya kita mewujudkan manajemen pemeliharaan yang terencana dan terintegrasi, kualitas sumber daya manusia yang unggul serta dukungan fasilitas yang memadai untuk kesiapan alutsista.

“Oleh karena itu penyelenggaraan Rakernis Harkan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang baik untuk memecahkan berbagai persoalan harkan alutsista dan dicarikan solusi, di antaranya dengan melaksanakan evaluasi terhadap semua aspek pemeliharaan”, ujar Kadismatal.

Rakernis Harkan TNI AL ini diikuti 82 peserta yang terdiri dari para Pejabat Kotama dan Lantamal TNI AL di Indonesia serta bertujuan  sebagai media komunikasi dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta merumuskan rancangan kegiatan tahun berikutnya sampai dengan tahun 2020.

Selain Kadismatal, turut hadir para Pejabat Utama Mabesal dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, antara lain Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasal Laksma TNI Sudarmoko, S.E., Kadiskomlekal Laksma TNI Sutarmono, Kepala Staf Kormar (Kaskormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Kadislaikmatal Laksma TNI Ika Irwanto, S.T., M.M., serta pejabat terkait lainnya.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya bentukan Menko Polhukam telah melaporkan seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *