PENYEMATAN BREVET- Prosesi  penyematan brevet dan pembaretan Penyelam siswa Dikseselam.penkodiklatal

22 Siswa Dikseselam Kodiklatal Dapatkan Brevet dan Baret Penyelam

Menjelang penutupan Pendidikan, sebanyak 22 siswa Pendidikan Sekolah Selam (Dikseselam) yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Selam (Seselam) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal berhak mendapatkan brevet dan baret penyelam .

Probolinggo, Koranpelita.com-Prosesi  penyematan brevet dan pembaretan Penyelam siswa Dikseselam tersebut secara resmikan dilakukan oleh Komandan Seselam Mayor Laut (P) M.Arifin, S.T. Adapun prosesi penyematan brevet dan pembaretan penyelam kepada Siswa Dikseselam tersebut dilaksanakan di perairan Pasir Putih Probolinggo Jawa Timur.

Danseselam  Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal menyampaikan bahwa brevet penyelam adalah  brevet profesi yang menjadi kebanggaan prajurit Penyelam TNI AL, begitu juga baret penyelam yang merupakan baret kebanggaan satuan. .

Menurutnya penyematan brevet yang di laksanakan merupakan salah satu bentuk kegiatan tradisi prajurit penyelam sebagai implementasi pembinaan aspek kultural dan juga merupakan momentum penting yang memiliki nilai historis dalam perjalanan karir setiap prajurit penyelam.

Lebih lanjut disampaikan bahwa prosesi penyematan brevet ini, memberikan isyarat dan menandakan bahwa para prajurit secara sah telah menjadi bagian dari keluarga besar Penyelam TNI AL, momentum ini sekaligus menjadi titik awal pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara dengan profesi yang baru.

Kepada para Prajurit Pamen melati satu dipundak tersebut menyampaikan bahwa brevet tersebut sebagai simbol identitas prajurit Penyelam, untuk itu agar setiap prajurit menjaga kehormatan dan kebanggaan dalam rangka pengabdian kepada negara dan bangsa yang telah menjadi nilai-nilai luhur dan terpatri sebagai jati diri prajurit penyelam.

Komandan Seselam menyampaikan agar dalam pengabdian setiap prajurit selalu meningkatkan keimanan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar setiap langkah pengabdian, selalu mendapat petunjuk bimbingan serta ridho dan berkah-Nya, memegang teguh jati diri Prajurit Penyelam, yang memiliki disiplin tinggi, pejuang tanpa pamrih serta mempunyai kebanggaan yang besar terhadap profesi.

Selain itu agar meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh, agar bisa lebih berkembang sehingga dapat bermanfaat nantinya bagiorganisasi, bangsa dan negara. Selain itu agar memupuk jIwa korsa dan kebersamaan didalam kedinasan karena akan berpengaruh dalam pelaksanaan tugas.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Usai Ziarah, Dankoharmatau Bertemu dengan Keluarga “Sang Motivator”

Bandung,  Koranpelita.com Usai memimpin pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kusuma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *