FOTO BERSAMA-Danseskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D didampingi para pejabat Seskoal melaksanakan foto bersama dosen Sesko Singapura saat melaksanakan kunjungan ke Seskoal.penseskoal

Dosen Sesko Singapura Kunjungi Seskoal

Dosen dari Goh Keng Swee Command and Staff College (GKS CSC) Singapura SLTC Jason Yee, berkunjung ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Jakarta, Koranpelita.com-Kedatangan Dosen Sesko Singapura tersebut disambut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr (Han) dan para Pejabat Seskoal, di ruang VIP Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Pada kesempatan tersebut, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. menyampaikan ucapan selamat datang dengan harapan melalui kunjungan ini dapat membangun dan mempererat kerjasama antar dua lembaga pendidikan dan kedua negara.

Disamping itu, Danseskoal juga menjelaskan mengenai kegiatan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 ini diikuti oleh 150 Perwira Siswa (Pasis), delapan diantaranya merupakan Pasis Negara Sahabat dan salah satunya dari Singapura.

Sedangkan SLTC Jason Yee menyampaikan bahwa kunjungan ke Seskoal merupakan upaya memperat hubungan dan kerjasama antara kedua lembaga pendidikan yang sudah terbina baik selama ini.

Selain dari itu kegiatan ini merupakan kunjungan balasan dari Dosen/patun GKS CSC ke Seskoal, dimana pada tanggal 25 Februari sampai dengan 8 Maret 2019 telah dilaksanakan Directing Staff Exchange Program Between Sesko TNI/AD/AL/AU and Singapore di GKS CSC Singapura yang diwakili oleh Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M.

Adapun rangkaian kunjungan SLTC Jason Yee ke Indonesia yaitu melaksanakan kunjungan ke Pusjianmar Seskoal, mengikuti kegiatan pasis baik Proses Belajar Mengajar (PBM) pasis di kelas seperti Class Observation Management Perubahan dan Resiko oleh Prof. Dr. Mahmudin, Class Observation Prinsip-prinsip Management Pertahanan oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Moch. Jurianto, Class Observation Diskusi Panel Manajemen, maupun kegiatan pasis di luar kelas seperti yanus olahraga Golf dan Shooting Practice/ menembak, dilanjutkan mengikuti diskusi dengan para dosen Seskoal dan mengunjungi museum/obyek bersejarah di Jakarta.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *