Jadikan Kampus Menara Air

Perguruan Tinggi harus berperan sebagai menara air, bukan menjadi menara gading. Untuk itu kampus harus memberi solusi terhadap masalah masyarakat dan bangsanya.

Jakarta, Koranpelita.com

Prof  Dr Haryono Suyono berbincang-bincang dengan mantan Rektor Uninversitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Dr Sudijono S, MSi di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Ahad 10 Maret 2019.

Dua guru besar itu berbincang tentang peran pendidikan tinggi dalam pembangunan. Perguruan Tinggi harus berperan terhadap pembangunan di masyarakat sehingga lembaga pendidikan tinggi tidak menjadi menara gading.

Perguruan tinggi harus menjadi menara air sehingga kampus berada di dalam masyarakat. Memberi solusi terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Keduanya juga berbincang tentang pemberdayaan masyarakat desa. Sebab sebagian besar masyarakat Indonesia ada di desa. Sumberdaya banyak di desa, termasuk kemiskinan lebih banyak terdiri dari masyarakat desa.

About dwidjo -

Check Also

Tiga Santri Diwisuda, Membaca Mundur Al Quran

Ungaran,Koranpelita.com Tiga santriwati Yayasan Istiqomah IAPAT Undip hafidzah Al Quran diwisuda pada Minggu (25/10/2020). Ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *