Wagub Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, Jumat (8/3) lalu di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut.(humas sumut)
Wagub Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, Jumat (8/3) lalu di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut.(humas sumut)

Wagub Sumut Harapkan Dukung Sail Nias 2019

Medan, Koranpelita.com

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias mendukung pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019.

Sehingga kegiatan bertaraf internasional ini tidak hanya sukses dan lancar dalam pelaksanaannya, tetapi juga mampu memperkenalkan kepulauan Nias di mata dunia.

Itu disampaikan Wagub Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, Jumat (8/3) lalu di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut.

“Sail Nias ini membuktikan kalau Sumut memiliki daya tarik yang tak kalah indah dari daerah lain, seperti Bali. Maka kita berharap event bertaraf international ini mampu menarik wisatawan domestik juga asing untuk berkunjung menikmati suasana wisata kepulauan Nias,” ujar Wagub.

Karena itu, pesan Wagub, pertama harus dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, mulai dari jalan hingga pembangunan fasilitas umum lainnya harus dipercepat, agar tidak ada kendala pada saat event berlangsung.

Musa Rajekshah juga menyampaikan, agar kegiatan ini nantinya tidak hanya berhenti pada tahun ini, melainkan menjadi agenda tahunnya yang harus diselenggarakan setiap tahun di Kepulauan Nias.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut  Hidayati menjelaskan, rencananya event Sail Nias akan dilaksanakan di Nias Selatan pada September 2019 mendatang dan melibatkan seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

Acara di Sail Nias. Mulai dari kebudayaan, olah raga, kuliner, serta aksi lompat batu yang merupakan andalan Kepulauan Nias. (humas sumut/naz)

 

 

About dwidjo -

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *