Millenial Road Safety Festival
Millenial Road Safety Festival

Millenial Road Safety Festival Palembang Meriah

Palembang, Koranpelita.com

Millenial Road Safety Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019)  meriah. Ratusan remaja millenial dating untuk menyaksikan perhelatan itu.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengedukasi kaum millenial untuk menjadi pelopor bijak berkendara.

“Kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan saat ini sangat banyak terjadi di rentang umur 15-34 tahun. Pada usia tersebut adalah pemuda yang masuk kedalam kategori Millenial atau usia produktif,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Acara ini diramaikan penampilan artis diantaranya, Raffi Ahmad, Yuki Kato, dan Yura Yunita.

Dedi mengungkapkan berdasarkan data WHO, angka kecelakaan merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya kematian.

Saat ini proporsi kematian pada umur 15 tahun keatas semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya umur.

“Persentase penyebab kematian kelompok Millenial di rentang umur 15-34 tahun berdasarkan jenis kelamin yang ada akibat kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian utama setelah TB,” jelas Dedi.

Persentase kecelakaan lalu lintas pada laki-laki lebih tinggi (23,5 persen) dibandingkan pada perempuan (12,4 persen).

Penyebab kematian utama pada laki–laki akibat kecelakaan lalu lintas saat ini meningkat. Angka kecelakaan terjadi pada umur muda atau produktif.

Kecelakaan lalu lintas ini bisa disebabkan oleh kondisi geografis, kondisi jalan, ketidakdisiplinan pengendara terhadap peraturan dan rambu-rambu jalan. (sabri)

 

About dwidjo -

Check Also

Muhammadiyah Kalteng Mulai Manfaatkan Lahan

Palangka Raya, Koranpelita.com. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai manfaatkan lahan. Lahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *