Anies meresmikan peletakan batu pertama (ground breaking) Jalur “Jalan Sehat dan Sepeda Santai” (Jalasena) dan Penanaman Pohon Bersama untuk Area Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.
Anies meresmikan peletakan batu pertama (ground breaking) Jalur “Jalan Sehat dan Sepeda Santai” (Jalasena) dan Penanaman Pohon Bersama untuk Area Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Pantai Gratis Untuk Warga Jakarta

Jakarta, Koranpelita.com

Selama ini warga Jakarta belum memiliki akses pantai publik gratis, padahal kota ini terletak di pesisir Pulau Jawa. Namun begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan tempat bagi warganya, kemarin.

Anies pun meresmikan peletakan batu pertama (ground breaking) Jalur  “Jalan Sehat dan Sepeda Santai” (Jalasena) dan Penanaman Pohon Bersama untuk Area Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.

“Akhirnya Jakarta memiliki pantai terbuka, tidak lagi eksklusif, pantai ini adalah menjadi pantai yang menjadi milik semua warga DKI Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Pemprov DKI telah menugaskan kepada BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengelola seluruh kawasan pantai ini. Jalur “Jalasena” sepanjang 7667 meter ini didekasikan untuk umum, gratis, dilengkapi ruang interaksi, edukasi, dan keberimbangan manusia dengan alam. Jalur ini selebar 3 meter dengan dua spesifikasi, pertama jalur Pejalan Kaki dan Disabilitas dan kedua jalur Pesepeda.

Nama Jalasena diambil dari kata Sansekerta yang berarti Jala adalah laut dan Sena adalah penguasa.

Pembangunan Jalasena ini harus dapat dirasakan oleh masyarakat kecil dari sisi ekonomi untuk punya hak untuk hidup dan berkembang di tempat ini. Karena itulah, Kita pastikan usaha kecil, menengah, mikro dapat difasilitasi dengan baik.

Jalur Jalasena merupakan wujud visi bersama pengelolaan lahan reklamasi yang berorientasi kebermanfaatan untuk rakyat. (naz)

About dwidjo -

Check Also

Syahrul Yasin Limpo: UU CK Menata Ulang Kewenangan Daerah

Jakarta, Koranpelita.com Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa Undang-undang Cipta Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *