George Lucas Chief Executive Officer Raiz Invest Indonesia di Jakarta,pada konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta kemarin.
George Lucas Chief Executive Officer Raiz Invest Indonesia di Jakarta,pada konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta kemarin.

Aplikasi Investasi Uang Receh Hadir di Indonesia

Jakarta, Koranpelita.com

Setelah sukses di Australia, aplikasi investasi mikro Raiz Invest akan segera hadir di Indonesia. Melalui aplikasi Raiz, pengguna dapat mengumpulkan uang receh dan menginvestasikannya secara otomatis di pasar modal.

Diluncurkan dengan nama Acorns di Australia pada Februari 2016, aplikasi ini kemudian berganti nama menjadi Raiz Invest pada April 2018. “Berinvestasi dengan uang receh, dengan kata lain, sebenarnya memungkinkan mereka untuk mewujudkan mimpi mereka,” kata  Melinda N Wiria, Chief Executive Officer Raiz Invest Indonesia di Jakarta,pada konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta kemarin.

Melinda melihat tingkat inklusi keuangan yang masih rendah ini akhirnya membuat masyarakat kehilangan banyak peluang, terutama dalam mempersiapkan masa depan. Akan tetapi, hal tersebut akan segera berubah.

Sebagai contoh, uang receh yang didapatkan dari kembalian belanja mereka setiap hari. Biasanya, banyak yang hanya menyimpan uang receh tersebut di dalam stoples atau celengan, dan seiring berjalannya waktu, tanpa terasa uang yang terkumpul ternyata cukup signifikan jumlahnya.

Cara kerja aplikasi Raiz adalah dengan mengumpulkan uang receh pengguna yang diperoleh dari selisih pembelanjaan. Saat mereka mendaftarkan diri di Raiz, pengguna dapat menghubungkan kartu debit dan/atau e-wallet mereka.

Setiap kali pengguna berbelanja dengan kartu debit atau dompet elektronik tersebut, Raiz akan melakukan pembulatan ke atas atas setiap transaksi ke kelipatan Rp5.000 terdekat. Dan ketika pembulatan yang terkumpul mencapai Rp10.000, maka jumlah tersebut akan diinvestasikan secara otomatis ke reksa dana. (vin)

 

About dwidjo -

Check Also

Logo Baru GGRP Semangat Inovasi Tinggi Membangun Negeri

Jakarta,Koranpelita.com PT. Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) dan Gunung Steel Group tak berhenti menempa diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *