Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati dan Sekda Kota Cirebon Asep Dedi MSi saat melakukan studi banding di GBK. foto mahmud
Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati dan Sekda Kota Cirebon Asep Dedi MSi saat melakukan studi banding di GBK. foto mahmud

Pemerintah Kota Cirebon Studi Banding ke GBK

Kota Cirebon, Koranpelita.com
Pemerintah Daerah Kota Cirebon bakal membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) jika sudah mendapat kepercayaan mengelola Stadion Bima. Kemungkinan pembentukan BLUD untuk mengelola Stadion Bima setelah Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan studi banding ke pengelola Gelora Bung Karno (GBK).
Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati usai melakukan kunjungan ke GBK dalam persiapan penerimaan dan pengelolaan Stadion Bima, Rabu (6/3). Eti menambahkan pihaknya mempelajari secara detail sehingga ketika Stadion Bima diserahkan bakal siap mengelola secara professional.
“Ini langkah Kita (Pemerintah Daerah Kota Cirebon red.) dalam mempersiapkan pengelolaan Stadion Bima. Jika di GBK kami mendapat informasi dikelola oleh Badan Layanan Umum (BLU) kemungkinan untuk Stadion Bima pengelolanya BLUD,” ungkap Eti.
Eti menambahkan BLU GBK ternyata mampu menjadikan aset kebanggan Bangsa Indonesia dan itu akan menambah pendapatan Negara. Hal ini pula yang mendasari Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan studi banding sehingga mampu mengelola Stadion Bima secara profesional juga.
Selanjutnya, lanjut Eti, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mempersiapkan regulasi atau aturan pengelolaan Stadion Bima. Pengeloaan secara tepat diharapkan akan menambah PAD serta berimbas kepada kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon.
Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon, M. Arif Kurniawan, ST membenarkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dipimpin Wakil Walikota melakukan kunjungan ke GBK. Kunjungan sebagai upaya mempersiapkan diri jika memang mendapat kepercayaan untuk mengelola Stadion Bima.
Arif menambahkan pihaknya dimungkikan akan membuat road map termasuk dalam pengelolaan seperti pembuatan venue olahraga yang akan dikelola. Rencananya juga akan dibuatkan bandmark kawasan Stadion Bima dengan berbagai model yang ditawarkan antara lain modern, berbudaya, ramah lingkungan atau gabungan beberapa model. (mahmud)

About dwidjo -

Check Also

KKB Kalteng Gelar Musda

Palangka Raya, Koranpelita.com. Kerukuna Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rabu (28/10) gelar Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *