PEMBEKALAN-Peserta Latihan PPKM TNI AL di Kodiklatal menerima pembekalan materi latihan di Auditorium Gedung Gedung Sumatra Puslatlekdasen kesatrian Bumimoro Kodiklatal.penkodiklatal

Pembekalan Materi Peserta Latihan PPKM TNI AL TA 2019 di Kodiklatal

Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) merupakan rangkaian latihan sebelum pelaksanaan Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas.

Surabaya, Koranpelita.com-Dalam pelaksanaan Latihan tersebut sebanyak 91 orang pelaku Latihan PPKM di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan pembekalan materi Latihan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Gedung Sumatra Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdasen) kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Ke 91 orang pelaku tersebut 16 orang berasal dari Koarmada I, 16 orang dari Koarmada II, 10 orang dari Koarmada III, 9 orang dari Kolinlamil, 16 orang dari Kormar, 16 orang dari Lantamal V Surabaya, 4 orang dari Puspenerbal dan 4 orang dari Diskomlekal.

Pembekalan diawali dengan materi mekanisme latihan Oleh Komandan Pusat Latihan marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel marinir Kresno Prastowo, dilanjutkan penyegaran Proses pengambilan keputusan Militer oleh Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Sarjito.

Untuk pembekalan selanjutnya disampaikan oleh Laksma TNI Antongan Simatupang (Komandan Lantamal IX Ambon) dengan materi Penyegaran Operasi laut Gabungan, Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto dengan Materi penyegaran Operasi Amphibi dan  Kolonel Laut (P) Djamaludin Malik dengan matri penyegaran Operasi Pendaratan Administrasi. Pembekalan  ditutup oleh Kolonel Marinir F.P. Marpaung dengan materi penyegaran operasi pertahanan pantai.

Selain mendapatkan pembekalan materi latihan, para peserta latihan Proses pengambilan Keputusan Militer terebut juga mendapatkan materi pengoperasian elektronik PPKM yang disampaikan oleh tim Operator Elektronik PPKM dari Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdasen) Kodiklatal.

Adapun latihan yang akan berlangsung hingga tanggal 18 maret tersebut mengambil tema Kogab TNI melaksanakan kampaneye militer di mandala operasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pengamanan Arus Balik Massa Usai Aksi Unras

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono memimpin Pengamanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *