Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meresmikan “Rumah Al Quran terletak di Jalan Jatipadang Poncol RT003/008, Pasar Minggu, Minggu (3/3) lalu. foto humas
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meresmikan “Rumah Al Quran terletak di Jalan Jatipadang Poncol RT003/008, Pasar Minggu, Minggu (3/3) lalu. foto humas

Pemkot Jaksel Resmikan Rumah Quran di Pasar Minggu

Jakarta, Koranpelita.com

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meresmikan “Rumah Al Quran terletak di Jalan Jatipadang Poncol RT003/008, Pasar Minggu, Minggu (3/3) lalu.

Rumah Al Quran ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Waqaf Ummul Mukminim dan Institut Ilmu Al Quran Jakarta dan didukung Pemkot Jakarta Selatan.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan H Mamur memberikan apresiasi terhadap Rumah Quran ini.  “Semoga Rumah Quran ini dapat memberikan manfaat yang besar tentunya bagi umat di Jakarta,” ujarnya.

Sementara Camat Pasar Minggu Agus Irwanto menuturkan, pendidikan Al-Quran sejak dini akan berdampak positif bagi akhlak dan pengetahuan agama anak-anak.

“Selain daya ingatnya yang masih bagus, pembelajaran Al Quran sejak dini juga dapat menyampaikan pembelajaran-pembelajaran moral dengan baik untuk bekal bersosialisasinya kelak. Tentunya juga diiringi dengan pengembangan mutu dan program belajar yang lebih baik,” terangnya.

Rektor Institut Ilmu Alquran Huzaemah Yanggo menyampaikan, kerja sama ini meliputi bantuan tenaga pengajar, dan tenaga pembimbing untuk para siswa di asrama. Huzaemah juga berharap silaturahmi dapat terus berlanjut dengan menyalurkan siswa siswi alumni Rumah Quran tersebut ke Istitut Ilmu Al Quran Jakarta.

“Kami menyediakan tenaga pengajar dan pembimbing siswa. Harapannya, silaturahmi tetap terjaga dengan kita menerima siswa siswi alumni Rumah Quran yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Institut Ilmu Alquran,” tandasnya.

Ketua Yayasan Ummul Mukminim Chadidjah Al Hamid menambahkan, Pendaftaran sudah dibuka sekitar bulan April 2019 mendatang. Diadakan tes baca tulis Al Quran bagi siswa TK, menengah pertama, menengah atas hingga mahasiswa. (humas/naz)

About dwidjo -

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *