JAMAAH UMRAH-Waaspers Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan melepas 80 calon jamaah umrah penghargaan Kasad tahun 2019, di Aula Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (1/3).dispenad

Waaspers Kasad Lepas Jamaah Umrah Penghargaan Kasad

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan melepas 80 calon jamaah umrah penghargaan Kasad tahun 2019, bertempat di Aula Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (1/3)

Jakarta, Koranpelita.com-Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc, dalam keterangannya kepada media, usai menghadiri kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Sesdispenad bahwa dari 80 jamaah yang akan melaksanakan umrah tersebut, terdiri dari 62 prajurit dan 18 PNS yang berasal dari satuan jajaran TNI AD, dipimpin oleh Kapten Inf Abdul Haris, S.Ag. Direncanakan mereka akan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang.

Sebelumnya, sambung Agung para jamaah Umrah telah diberikan pembekalan oleh personel dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) seperti tahapan dan proses perjalanan umrah, syarat rukun umroh, tata cara ziarah umrah, akhlaq umroh dan praktek manasik umrah.

“Mereka sebelumnya telah mengikuti manasik umroh agar mendapatkan pemahaman tentang umrah secara sempurna, sehingga mampu melaksanakan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat Islam,”ungkap Agung.

Sementara itu, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) mengatakan bahwa umrah penghargaan Kasad merupakan bentuk penghargaan Kasad kepada prajurit dan PNS TNI AD yang berprestasi *di segala* bidang sekaligus memiliki kinerja baik dan aktif dalam kegiatan agama.

“Para prajurit dan PNS TNI AD setelah menunaikan ibadah umrah di tahun 2019 ini, nantinya diharapkan termotivasi untuk menunaikan ibadah haji melalui kemampuan pribadi masing-masing serta mampu memberikan contoh kepada anggota di satuannya, agar ikut terpacu untuk bekerja lebih baik dan profesional,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Aspers Kasad juga menitipkan pesan kepada para *calon* umrah  untuk mendoakan bangsa dan Negara RI, satuan dan prajurit TNI AD yang sedang melaksanakan tugas di dalam maupun di luar negeri agar selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syarifudin, para Kabalakpus jajaran Angkatan Darat, Kabintal Kodam Jaya, Kostrad dan Kopassus serta tamu undangan lainnya.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Hidup Sehat Produktif Bersama Satgas Padat Karya Koramil 01 Jatinegara

Jakarta,  Koranpelita.com Satgas Padat Karya Koramil 01/Jatinegara Gaungkan Kebiasaan hidup baru pada Giat PSBB masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *