Pangkoarmada III Tinjau Lattis Penanggulangan Bencana

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., meninjau Latihan Taktis Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (1/3).

Sorong, Koranpelita.com-Pada saat peninjauan, Panglima Koarmada III didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dan para Asisten Pangkoarnada III serta sejumlah pejabat Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III menekankan bahwa Indonesia termasuk dalam daerah Ring Of Fire Pasifik yang membentang mulai dari barat Sumatera, selatan Jawa hingga Selat Makasar. Dari kondisi tersebut, Indonesia sangat rawan terhadap berbagai macam bencana alam. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam serta melatih profesionalisme prajurit TNI/ Polri maupun stake holders di daerah, maka Koarmada III menyekenggarakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang melibatkan Koarmada III, Lantamal XIV, Kodim 1804 Sorong, Polres Sorong, BPBD, PMI, Basarnas Sorong, Dinas Sosial Sorong serta masyarakat Kelurahan Saoka kota Sorong.

Lebih lanjut, Pangkoarmada III juga menekankan tentang keseriusan dan kedisiplinan dalam latihan, utamakan keselamatan dan selalu mengawali latihan dengan doa.

Dalam latihan taktis pagi ini dipraktekkan cara menolong korban di tengah laut dengan menggunakan tandu apung dan perahu karet, cara meonolong korban yang tertimbun di dalam bangunan.

Selasai latihan taktis dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) untuk persiapan pelaksanaan latihan lapangan yang rencananya akan dilaksanakan di pantai Saoka Sorong Papua Barat.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *